(pada mulanya adalah KATA...)

Tuesday, March 21, 2017

LUNA, Karib Beraksi Menjadi Lebih Berarti



 
luna.id
Bagiku hidup itu tentang menikmati. Bagaimana menekuni profesi dan kesenangan, sambil memberikan pengaruh pada orang di sekitar. Pekerjaan, tetapi harus dibedakan dari sekadar kewajiban bekerja yang diupah, yang saya jalani menuntut saya untuk selalu berakrab ria dengan teknologi baik itu komunikasi maupun fotografi. 

Melengkapi diri dengan perangkat yang mumpuni dan kompatibel adalah tuntutan yang tidak bisa ditawar-tawar. Semua itu tak ubahnya syarat mutlak atau conditio sine quad non bagi berhasil tidaknya pekerjaan yang juga bersekutu dengan hobi saya.

Pada gilirannya hasil pekerjaan itu tidak hanya memuaskan saya dengan upah dan apresiasi, juga mampu memberi faedah bagi banyak orang entah hanya sekadar rasa senang dan bahagia. Syukur-syukur bila mampu memberi pengaruh untuk menarik mereka masuk dalam hasil kerja saya. 

Memang tidak mudah menjadikan diri sebagai pusat yang mana dikelilingi oleh orang-orang di sekitar. Apalagi bila saya berada di ordinat atau sumbu utama yang mana bergantung orang-orang di setiap sudut. Perjuangan ke sana butuh waktu dan proses yang tidak sedikit. Meski demikian tidak pernah ada kata terlambat, apalagi menyerah.Kehadiran LUNA semakin membangkitkan optimisme dan semangat bekerja dan berkreasi. Apa yang membuat LUNA begitu berarti?

Tahukah Anda siapa di balik kebesaran dan kecanggihan iPhone? Apple tentu saja. Tetapi tahukah Anda bahwa smarthpone canggih dan high class itu tidak lahir dari perusahaan berlogo buah apel itu semata?
Foxconn adalah salah satu perusahaan manufaktur komponen ternama yang juga dipercaya Apple untuk memproduksi perangkatnya. Di balik kecanggihan gawai tersebut ada jasa besar Foxconn. Dan kini Foxconn menghadirkan iPhone versi Android bernama LUNA.

Sudah bisa diduga Foxconn menghadirkan Luna dengan standar, bahan, proses dan kualitas setara iPhone. Saat diluncurkan pertama kali di Korea Selatan responnya sangat bagus sehingga cukup beralasan bila gawai ini sangat dinanti publik Indonesia. 

Untuk memenuhi rasa penasaran sekaligus membuktikan keandalannya, berikut sejumlah alasan mengapa LUNA pantas mendapat tempat istimewa. 

Ringan dan Desain menawan

Di laman resmi LUNA tertulis, “it celebrates the perfect fashion on timeless art.” Dengan kata lain ia hadir dengan desain yang sempurna dengan cita rasa seni yang abadi. Hadir dengan layar 5,5 inci, ketebalan bodi 7,38 mm dan bobot total 186 gram. Sangat tipis bentuk dan ringan tubuhnya.

Dimensi tersebut sangat membantu para pengguna dalam memanfaatkan LUNA. Bila dihitung-hitung ukurannya sangat pas dalam genggaman tangan orang Indonesia.

Meski tipis dan ringan, teknologi yang dipakai tidak sembarangan. Seperti disebutkan, LUNA menggunakan teknologi terbaru atau “the latest in mobile phone technology.” Desain luar yang tipis dan sangat stylish tak lepas dari sentuhan teknologi canggih yang dihadirkan dengan tingkat presisi yang tinggi.

Bodi berlapis aluminiumdengan kurva lembut. Proses desain menggunakan metal dengan proses 8 CNC sehingga hasilnya benar-benar pas dari segala sisi. Proses dan standar yang sama berlaku saat Foxconn membuat iPhone sehingga bisa dipastikan bahwa kualitas LUNA setara iPhone.

 
Dimensi yang tipis dengan desain yang stylish///technologue.id
Spesifikasi Mutakhir

Apakah keandalan LUNA hanya terletak pada kulit luar atau bungkusannya saja? Tentu saja tidak. Seperti disebutkan sebelumnya LUNA hadir dengan layar cukup besar yakni 5,5 inci. Tentang layar ini penting karena ia ibarat pintu yang menghubungkan dunia luar dan dalam smarthpone. Coba bayangkan bagaimana jadinya bila pintu tersebut sempit dan tidak mampu menjadi penghubung dua dunia itu secara benderang dan meyakinkan. Tentu saja bakal kecewa, bukan?

Pentingnya layar itu maka Foxconn tidak main-main, apalagi “nanggung” untuk menghadirkan yang terbaik. Layar tersebut menghadirkan resolusi layar FULL HD 1.920 x 1.080 piksel dengan tingkat kepadatan layar hingga mencapai 4088 ppi. Resolusi sebesar itu menghasilkan gambar berkualitas tinggi sehingga sangat jauh dari kesan buram, apalagi pecah. Pandangan mata pengguna benar-benar dimanjakan dengan kualitas layar tingkat tinggi.

Melengkapi layar elegan itu, juga disematkan pelindung layar Corning Gorilla Glass 3. Pengguna tidak perlu takut bahwa layar akan mudah tergores sehingga membuat tampang depan tak lagi menawan. Dengan pelindung tersebut maka layar akan terlindung dari segala kemungkinan buruk dari setiap gesekan, goresan atau benturan. 

Itu baru layarnya. Coba kita lihat seperti apa dapur pacunya. LUNA dioperasi dengan versi Android terkini yakni Android 6.0 Marshmallow. Performa komputasinya tidak bakal mengecewakan karena menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 801 yang berisi prosesor quad-core 2,5 GHz. 
Sangat mendukung aktivitas swafoto alias selfie/gambar dari
@LunaSmartphone
Dengan sistem komputasi tersebut para pengguna bisa menjalankan berbagai aktivitas sekaligus tanpa perlu cemas akan berjalan lambat apalagi tersendat. Aktivitas multitasking yang terbuka itu didukung oleh RAM sebesar 3 GB.

Bagi Anda yang mencari penyimpan data internal berkapasitas besar, LUNA adalah pilihan tepat. LUNA dilengkapi memori internal super besar yakni 64 GB. Tidak hanya menyediakan ruang penyimpanan internal yang lapang, terbuka pula kemungkinan untuk menambah microSD hingga 128 GB sebagai ruang penyimpanan eksternal.Dengan sistem operasi teranyar dipadu ruang penyimpan raksasa maka apa berbagai hal bisa dilakukan dan tersimpan dengan aman. 

Terkait dengan berbagai aktivitas multitasking, LUNA mendukung Anda dengan kamera utama beresolusi 13 megapiksel dengan lebar aperture F/2.0, dilengkapi Dual-LED Flash, dan autofocus. Tak kalah penting adalah kamera depan beresolusi 8 megapiksel dengan lebar aperture F/1.8, wide angle, dan modus Face Beauty. Chipset high-end besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 801 melengkapi performa kuat kamera depan.

Secara umum kamera LUNA dilengkapi dengan 13 jenis mode pengambilan (shooting mode) mulai dari normal, beauty, high speed CS, hingga low light dan dynamic fill light; 22 pilihan scene baik itu general, portrait, landscape, landscape portrait, motion, vibration, high sensitivity hingga text; serta 22 jenis filter effects mulai dari brilliant color, sepia, vintage, imafe effects hingga miniature effect.

Para penyuka fotografi benar-benar dimanjakan, termasuk pula menangkup budaya swafoto atau selfie yang kini merasuki siapa saja tanpa pandang umur. 

Dengan perangkat seperti itu sudah bisa ditarik kesimpulan perihal kualitas gambar yang dihasilkan. iPhone 6s memiliki kualitas foto yang bagus. Menilik resolusi dan teknologi yang dipakai kedua produk itu sama, karena sama-sama lahir dari Foxconn maka sudah pasti produk fotografi yang dihasilkan pun setwra. Dengan tanpa memiliki iPhone 6s saja kita sudah bisa mendapatkan hasil yang sama dengan menggunakan LUNA! Woww..

Tidak hanya andal dalam mengambil gambar, terbuka kemungkinan untuk mengabadikan setiap momen dalam bentuk video. Tersedia berbagai format mulai dari H.263H.264H.265MPEG4VP8hinggga VP9.
Tidak hanya tampilan luar yang meyakinkan isi dalam pun menentukan/
Oketekno.co
Kapasitas besar dan daya tahan lama

Biasanya timbul pertanyaan, untuk mengatakan keraguan, di balik berbagai keunggulan dan kecanggihan teknologi terutama terkait kapasitas baterai. Beralasan memang kapasitas baterai menjadi salah satu talak ukur keberterimaan karena ia akan menentukan berapa lama pengguna beraktivitasdengan tanpa diganggu oleh kabel charge atau powerbank.

Para pengguna LUNA tak perlu risau. Kapasitas baterai Luna, yang tak bisa dibuka (non-removable battery), sangat memadai yakni 3.000 mAh.  Kapasitas baterai sebesar itu jelas memiliki daya tahan yang lebih lama. Meski begitu tidak perlu khawatir akan memakan waktu yang lama pula saat pengisian daya.
LUNA didukung oleh sistem charge yang cepat yakni sistem charge 2.0 sehingga mampu mengisi 40 % dari total kapasitas hanya dalam waktu 30 menit atau lebih dari 80 % dengan hanya menanti tak lebih dari 60 menit.

Berjaring 4G
 
Dengan kapasitas daya sebesar itu maka dimungkinkan aktivitas seperti pembicaraan berjam-jam menggunakan layanan 3G maupun 4G.Dicatat ya, LUNA sudah memungkinkan layanan 4G!
Seperti dijelaskan di laman resmi LUNA selengkapnya saya kutip di sini. “3G networking standby time 480 hours 3G talk time 11 hours 4G networking standby time of 500 hours.”

Selain itu LUNA didukung konektivitas 4G LTE, WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth v4.0, GPS, jack audio 3,5mm. Dilengkapi pula   sensor Accelerometer, Light Sensor, Orientation Sensor, Gyrososcope, Magnetic Sensor, 3D Gravity, Promixity, dan E-compass.

Sebagai tambahan, teknologi 4GLTE memungkinkan setiap proses pengunduhan (download) berkecepatan 150 Mbps, dan pemutaran games dan video online berlangsung tanpa hambatan. LUNA puan sangat bersahabat dengan generasi milenial atau siapa saja yang merasa penting dengan gawai dan internet.

Kualitas suara nomor satu

LUNA tidak hanya memanjakan mata dan jari, juga telinga. Foxconn menanamkan teknologi akustikterbaru yang mampu menghasilkan kualitas suara atau audio yang optimal. Dengan NXT Smart AMP suara yang dihasilkan sangat jernih, termasuk saat berada di tengah keributan.

Selain itu efek bas dan akustik lainnya benar-benar harmoni di indra pendengaran sehingga membuat pendengar benar-benar nyaman dan bisa menikmati lagu yang diputar. Pengguna tak perlu khawatir dengan pilihan format pemutaran karena tersedia dalam berbagai jenis mulai dari AAC, AMR, FLAC, MP3, MIDI, Vorbis, PCM/WAVE, hingga Opus.

Anda penyuka musik rock atau ingin merasakan sensasi seperti dalam sebuah tempat pesta, LUNA siap membantu.
Ilustrasi dari
@LunaSmartphone
Kualitas premium, harga medium

Ujung dari setiap pembicaraan tidak lain tidak bukan adalah harga. Budget menentukan apakah serba kecanggihan yang menggiurkan itu bisa dimiliki atau tidak. Janga khawatir LUNA diikhtiarkan sebagai smarthpone berkualitas premium tetapi ramah kantong. Alias dibanderol dengan harga medium. 

Foxconn rupanya ingin menghadirkan iPhone dalam versi berbeda secara lebih luas. Masyarakat kelas menengah ke bawah pun bisa memiliki gawai premium tersebut tanpa perlu khawatir bakal merogoh kocek dalam-dalam.

Nah, sampai di sini Anda sudah cukup paham kan alasan mengapa LUNA begitu berarti bagi saya. Tentu Anda pun akan mendapatkan manfaat yang sama dengan kehadiran LUNA yang membuat Anda bisa menjadi lebih berarti bagi sesama!

Spesifikasi LUNA:


Sistem operasi
Android Marshmallow + InLife UI 2.0

Berat
186 gram
SIM card
SIM1: Micro SIM / SIM2: Nano SIM (Slot2 Nano SIM / microSD)

Prosesor
Qualcomm Xiaolong S801 MSM8974AC, quad-core 2.5GHz

Layar
5.5 inches, On-cell, touchscreen all-bonded
Resolusi: 1920×1080 Full HD
Memori
internal 64GB / RAM3GB(LPDDR3)
eksternal: hingga 128 GB
Jaringan
GSM / GPRS / EDGE / WCDMA / HSPA +FDD-LTE/TD-LTE

Kamera
utama 13 megapiksel, kamera depan 8 megapiksel
Fitur kamera
13 jenis mode, 22 pilihan scene dan 25 jenis efek

Format video

H.263H.264H.265MPEG4VP8VP9
Format audio
AAC, AMR, FLAC, MP3, MIDI, Vorbis, PCM/WAVEOpus

Koneksi
3.5mm headphone jack micro-B USBonnector, data koneksi dan fungsi pengisian.

Bonus
back hardcase, Temper glass, Cleaning kit, Card ejector







No comments:

Post a Comment

Blog Archive

Video Bar

Loading...

Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon Kembali ke Puncak Ranking Dunia

Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya. Gambar: www.badmintonindonesia.org Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon kembali ke ben...