(pada mulanya adalah KATA...)

Wednesday, May 24, 2017

Sehat dan Cantik dalam Semangkuk Sup Kolagen



“The golden collagen soup” original sedang dimasak dalam hot pot.
Sehat dan cantik itu mahal harganya. Orang rela mengeluarkan banyak uang untuk mendapat tubuh yang sehat dan wajah yang rupawan. Berbagai bentuk perawatan pun diambil. Kaum wanita biasanya memilih produk kosmetik agar kulit terlihat cerah.

Di balik menggunakan produk kecantikan tersebut orang sebenarnya sedang memasok kolagen bagi tubuh. Ya, inilah unsur penting yang berperan dalam menjaga elastisitas, kekenyalan, kelembaban, ketahanan dan regenerasi kulit. Selain itu memberikan kekuatan dan menghubungkan jaringan pada struktur tubuh seperti tulang, tendon, otot dan tulang rawang, bahkan hingga rambut dan kuku.

Tak pelak orang berlomba-lomba menggunakan berbagai produk kecantikan agar kerapuhan dan keriput kulit bisa dipoles. Sayangnya, jumlah kolagen yang dikontribusi kosmetik tidak signifikan.

Dermatolog, dr.Indrawati Wijaya, SpKK, mengatakan kolagen yang ada pada kosmetik hanya akan menjadi moisturizer. “Untuk memberikan manfaat yang baik, kolage harus masuk ke dalam tubuh,” ungkap ahli kulit tersebut.

Demi mendapat pasokan kolagen yang memadai Indrawati menyarankan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung kolagen. Makanan yang dikonsumsi akan langsung masuk ke dalam tubuh. “Sebaiknya kalian mendapatkan kolagen yang berasal dari bahan alami, karena lebih mudah diserap tubuh”, sambungnya.

Selain makanan yang mengandung vitamin A,C, dan K, sumber kolagen terbaik berasal dari unggas terutama ceker ayam, dan kikil dari ternak besar. 
@Dian_anthi


Sup Kolagen

Bila ingin mendapatkan yang lebih dari sekadar asupan kolagen Bijin Nabe Beauty Hot pot adalah pilihan terbaik.Gerai restoran pertama di Indonesia baru saja dibuka di Jakarta. Berada di lokasi strategis, mengambil tempat di lantai 5 Plaza Senayan, Jl. Asia Afrika No.1, Jakarta Selatan. 

Saya mendapat kesempatan istimewa turut mengambil bagian dalam acara peluncuran, Selasa (23/05/2017) kemarin. Perkenalan langsung disampaikan oleh Hiromi Kasai, Direktur AP Company Co.,Ltd, perusahaan yang mengoperasikan Bijin Nabe Beauty Hot pot dan telah berpengalaman mengelola lebih dari 250 restoran ternama di dunia. Turut hadir Wakako Uemura, Director AP Company International Singapore,  dr.Indrawati Wijaya,  serta Miss Green Tourism Indonesia 2015, Priscilla Siregar.

Sebagaimana restoran Jepang yang menjamun di tanah air, nuansa khas dari Negeri Sakura itu tetap terlihat. Begitu pula yang ditemukan di gerai Bijin Nabe Beauty Hot pot. Dari luar sudah langsung terasa. Desain bagian dalam sangat khas meski memiliki perbedaan pada susunan kursi dan meja, serta pemilihan ornamen interior. Namun begitu restoran ini tetap menghadirkan kesan dinamis dan mewah. Itu tak lepas dari campur tangan duo desainer kondang, Yoko Shibata dan Yasumi Morita.
Tampak dalam/@fauzinurhasan

 Desain yang menawan itu tidak lain untuk memanjakan visual pengujung sekaligus membangkitkan gairah untuk menikmati sajian yang ditawarkan Bijin Nabe Beauty Hot pot. 

Menu andalan yang wajib dicoba adalah sup kolagen. Sup ini mengandung kolagen alami yang berasal dari ayam yang dipelihara di luar kandang dan mendapat perawatan khusus dengan pemilihan pakan yang ketat. Dengan cara pemeliharaan seperti itu maka ayam yang dihasilkan lebih berdaging dan hanya menyisahkan sedikit lemak. Rasanya lebih enak, dan tentu saja kaya akan kolagen.

Seperti dibeberkan  Hiromi Kasai, AP Company memiliki standar pengoperasian berpatok pada empat konsep. Dua dari antaranya adalah farm to table, yakni menghubungkan produsen (petani dan peternak) langsung dengan konsumen. Cara ini memungkinkan petani dan peternak berada dalam satu rantai kerja dengan pihak restoran.

Selain itu, konsep beauty to the meal. Seperti disinggung sebelumnya ayam dibesarkan secara organik, dan bahan-bahan lainnya dibeli langsung dari produsen. Langkah ini bertujuan untuk memberikan harga yang pantas kepada produsen juga memungkinkan konsumen menikmati makanan yang segar.

Dengan cara-cara seperti itu AP Company yang berdiri pada 1998 di Jepang mendapat posisi tersendiri di masyarakat. Perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan, distribusi dan penjualan bahan makanan ini terus berkembang.

Apa yang tersaji di Bijin Nabe tidak lepas dari sistem kerja AP Company yang memberikan kepuasan kepada pelanggan. Dari ayam yang dibesarkan secara organik konsumen akan mendapatkan kualitas daging nomor satu. 
Hiromi Kasai, Direktur AP Company/@fauzinurhasan
 
Ayam terbaik itu akan menghasilkan kaldu yang sangat berasa. Ini juga tidak lepas dari proses panjang yang ditempuh. Daging dan tulang direbus dengan bahan-bahan segar selama 8 jam sehingga semua kolagen dari tulang dan daging benar-benar larut.

Sup kolagen yang telah dihasilkan akan disajikan kepada pelanggan. Sebagaimana yang kami nikmati, pramusaji akan mendampingi untuk memasak sup kolagen. Mula-mula sup yang membeku seperti puding dituangkan dalam wadah (hotpot) lantas dipanaskan. Dipanaskan pada suhu tertentu, tentu saja bisa diatur sesuai keinginan, sup tersebut lambat laun akan mencair. Aroma kaldu membuncah bersama uap panas yang mengembang ke udara.

Setelah itu potongan dada ayam, sayap dan paha, 2 tusuk tsukune (bakso ayam khas Bijin Nabe), tahu putih, jamur kuping, jamur Shimeji, jamur Enoki, lettuce, red spinach (selada merah), kulit tahu goreng, sawi putih (Chinese cabbage), bayam, lotus, okra, 2 tusuk tomat cherry, potongan jagung manis, dan serutan wortel.

Aneka sayuran segar, potongan ayam dan bakso.
Saat unsur-unsur tersebut berpadu aroma yang menyeruak semakin menggoda. Ingin segera didaratkan kelidah. Ketika hasrat itu tercapai, rasanya benar-benar nikmat. Sup dengan rasa kaldu yang khas, dipadu dengan sayuran segar dan potongan daging menjadi satu kesatuan yang tidak hanya memanjakan lidah juga mengeyangkan perut.

Bila ingin mendapatkan rasa tertentu Bijin Nabe menawarkan lima pilihan sup kolagen yakni original, pedas, seafood, sukiyaki dan shabu-shabu. Yang kami rasakan hari itu adalah jenis original ukuran medium yang diperuntukan bagi 2-3 orang. Namun nyatanya porsi tersebut lebih dari cukup untuk lima orang. Bila terasa kurang tersedia pula ukuran besar (large), tentu dengan porsi yang lebih besar.

Selain hot pot lengkap dengan sup kolagen, Bijin Nabe juga menghadirkan pilihan menu lainnya. Ada ramen Bijin Men yang hanya tersedia saat makan siang. Di samping itu ada deep fried skewers atau gorengan yang tediri dari lima tusuk  gorengan, masing-masing terdiri dari  telur puyuh, dada ayam, scallop dan camebert cheese. Deep fried skewers bisa dicocol dengan 5 plihan saus mayonaise homemade.

Patut dicatat tidak semua yang tersaji di Bijin Naben Jakarta sama dengan gerai-gerai lain di luar negeri seperti di Filipina dan Singapura. Seperti dikatakan Wakako Eumura, pihaknya sengaja menawarkan beberapa konsep berbeda.

"Konsep Bijin Nabe di Jakarta berbeda dari yang ada di negara-negara lainnya. Kita menawarkan beberapa jenis saus yang kita buat sendiri," tandas Wakako Eumura.
Wakako Emura (tengah), dr.Indrawati Wijaya (kanan) dan Priscila Siregar/@CoretanMasDede

Meski begitu ada beberapa varian dengan citarasa yang telah terkenal luas di manca negara dihadirkan di Jakarta seperti  Fresh Vegetable Chooped Salad – Caesar Salad yang amat populer di Amerika Serikat dan Jepang. Salad dari bahan-bahan yang segar sehingga sangat berasa.

Tak kalah menggugah selera adalah Sushi Burito Mentaiko. Nasi yang membalut mentaiko, telur, wortel, timun, lettuce, bawang goreng dan cream cheese sangat alot. Namun saat didaratkan ke mulut terasa empuk.

Sebagai penutup ada varian pencuci mulut  dan minuman seperti Shaved Ice, Shirokuma, Green Tea & Azuki Smoothie, Banana Smoothie, Coldstone Ice cream dan dua jenis Moctail yaitu Virgin Strawberry Mojito dan Virgin Mango Mojito.
Sajian terbaik yang diberikan Bijin Nabe membuat kita cukup paham dengan harga yang dipatok. Setelah menikmati satu paket “the golden collagen soup” original ukuran medium kita cukup membayar Rp 298.000. Bila ingin mendapatkan paket besar (large) untuk ukuran 4-5 orang, bahkan bisa lebih, harga yang harus dibayar Rp 430.000.
Pilihan saus yang dibuat secara khusus/@Riyardiarisman
Sementara deep fried skewers diganjar seharga Rp 89.000. Harga untuk semangkuk salad terbaik adalah Rp 55.000. Tentu, semuga harga tersebut belum termasuk pajak. Jadi bila ingin mendapatkan menu-menu terbaik dan lengkap di Bijin Nabe makan harus disiapkan beberapa lembar ratusan ribu.
Hemat saya harga tersebut cukup pantas untuk segala yang didapat. Tidak hanya menikmati persembahan terbaik dari Bijin Nabe untuk memanjakan mata dan lidah, juga mendapatkan manfaat bagi tubuh.  Merogoh kocek di Bijin Nabe kita mendapatkan faedah yang sejatinya jauh lebih bernilai. Sebagaimana termanifestasi dari namanya, kita mendapatan dari Bijin Nabe apa yang sedang dan akan selalu dicari banyak orang yakni beauty (Bijin) yang tersaji nikmat dalam “hotpot” (Nabe).



N.B
Jam operasioan:
10.00 – 23.00 WIB, Hari Senin-Minggu.

Kontak
Tlpn: 021-5725064
Instagram: @BijinNabeID


No comments:

Post a Comment

Video Bar

Loading...

Gelar Juara Duo Minions dan Pelajaran dari China Open 2017

Marcus/Kevin meraih gelar China SSP 2017. Gambar dari @Antoagustian Petuah klasik, “tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina”  tampaknya ma...