(pada mulanya adalah KATA...)

Wednesday, May 17, 2017

Mudik Kekinian dengan New Mirage




New Mirage dengan varian warna terbaru, Wine Red Pearl/foto dari Mitsubishi


Lebaran sudah di depan mata. Mudik alias saatnya “pulang kampung” kian mendekat. Ritual yang terjadi saban tahun ini mulai menggelitik para pemudik, tidak hanya dengan rasa “kangen” kumpul bersama sanak keluarga, juga sensasi perjalanan menuju kampung halaman. Apa saja yang akan dibawa serta, berapa lama waktu tempuh yang bakal dihabiskan, serta tak kalah penting moda transportasi yang akan dipakai.

Mudik menggunakan kendaraan pribadi masih menjadi pilihan. Mobil pribadi tetap menjadi primadona. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, seperti dilansir tempo.co, 5 April 2017, mengaku ,tahun lalu sebanyak 2,5 juta unit mobil pribadi memadati jalur mudik Lebaran. 

Jumlah pengguna mobil pribadi diprediksi akan meningkat tahun ini. Budi memprediksi jumlah mobil pribadi mengalami lonjakan 18,8 persen, jauh lebih tinggi dari prediksi kenaikan jumlah sepeda motor sebesar 13,92 persen.  Secara keseluruhan tak kurang dari 3 juta unit kendaraan pribadi akan melintas di jalur mudik Lebaran 2017.

Entah mengapa kendaraan pribadi tetap menjadi pilihan utama. Fenomena ini jelas terlihat di Pulau Jawa saban tahun yang turut berkontribusi pada kemacetan tingkat tinggi. Bisa jadi pilihan tersebut diambil lantaran kendaraan pribadi seperti mobil lebih mampu memahami keinginan dan kebutuhan pemudik. Waktu keberangkatan lebih fleksibel, bisa sekalian mengangkut banyak penumpang, plus barang bawaan untuk keperluan sekian hari di tempat tujuan.

Tips mudik dari Indra Prabowo, managing editor Mobil123.com

Mengingat mudik di Pulau Jawa telah identik dengan kemacetan dan perjalanan berjam-jam hingga berhari-hari maka performa mobil pribadi menjadi pertimbangan penting. Sulit membayangkan dalam situasi penuh perjuangan itu pemudik masih harus berjuang untuk mendapatkan kenyamanan dari tunggangan. Mobil yang nyaman, aman, dan mampu membuat betah berlama-lama adalah pilihan yang semestinya tidak bisa ditawar-tawar.

Mitsubishi Mirage hadir menawarkan pilihan bagi para pemudik. Produk yang telah meluncur di pasar Indonesia sejak 2012 telah mengalami penyegaran pada 2016 di antaranya untuk memuaskan kebutuhan konsumen di tanah air. Penyegaran tersebut tidak lepas dari semangat Brand New Day yang diusung pabrikan asal Jepang itu yang dielaborasi dalam tiga pilar utama yakni Brand New Product , Brand New Service dan Brand New People.

Acara yang diinisiasi Mobil123.com, portal otomotif nomor 1 di Indonesia bersama distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia  bernama PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales, Rabu (17/05/2017) di salah satu cafe di bilangan Jakarta Selatan, membuka selubung Mirage yang siap diajak mudik bersama.
Intan Vidiasari, Head of Public Relations & CSR Department, membeberkan beberapa keunggulan Mirage.  Mengedepankan konsep “Sport Utility City Car” Mirage tampil dengan beberapa pesona. Pertama, desain luar yang sporty dan stilish
 
Berkendara saat mudik tentu bukan hanya perkara melaju di lintasan tetapi juga menampilkan kesan percaya diri. Mirage tampil dengan desain baru yang lebih elegan. Tubuh kokoh sebagaimana rahasia umum setiap produk Mitsubishi membentuk lekukan tubuh yang memikat. Sematan bumper depan, grill depan, rear bumper, engine hood hingga felk roda dibuat baru untuk menciptakan kesan modis dan kekinian. Keluarga muda (“pahmud” alias papa muda dan “mahmud” atau mama muda), juga mereka yang berjiwa muda sangat cocok menunggangi Mirage.

Tidak hanya tampak luar yang diperhatikan, bagian dalam pun mendapat sentuhan tak kalah memikat. Pengembangan sisi dalam dibuat lebih elegan dan nyaman. Memantik kesenangan para pengguna dengan interiornya.
 
Kedua, mudah dan menyenangkan (easy and comfortable). Mitsubishi sangat memperhatikan kebutuhan pelanggan. Para pengguna dimanjakan dengan kabin yang luas yang memungkinkan leg room yang lebih panjang. Di samping itu, disediakan 3 buah headrest bagi penumpang barisan belakang. Hal ini amat berguna saat menempuh perjalanan jauh.

Keluarga muda yang membawa bayi tidak perlu khawatir. New Mirage telah dilengkapi Iso Fix dan Tether Anchor untuk menjaga keamanan penumpang balita. Di baris kedua ada rear seat belt untuk menunjang keamanan saat membawa anak-anak.

Ketiga, mengedepankan keamanan dan kenyamanan (eco driving and safety). Mirage telah mengalami pengembangan pada sisi suspensi dan handling agar berkendara lebih nyaman dan stabil. Selain itu turning radius Mirage adalah terbaik di kelasnya sehingga lebih lincah bergerak di kondisi jalan sempit atas kala menghadapi kemacetan.

New Mirage sudah memakai transmisi CVT (Continuously Variable Transmission) yang sangat membantu efisiensi bahan bakar. Bulan Oktober 2016, Lembaga Teknologi Fakultas Teknik Universitas Indonesia sudah melakukan uji coba bahan bakar New Mirage. Hasil yang diperoleh, Mirage hanya butuh 1 liter untuk perjalanan 24.2 km (1 liter berbanding 24.2 km) untuk transmisi manual dan 1 liter berbanding 22 km untuk transmisi otomatis. 

Jumlah pemakaian bahan bakar tersebut sudah mencakup berbagai medan mulai dari jalan perkotaan, luar kota, jalan bebas hambatan hingga jalan berbukit. Para pemudik yang ingin berjalan jauh tidak perlu khawatir bakal menguras kantong.

Meski menggunakan transmisi CVT, sama sekali tidak mengganggu kemulusan dan kelincahan pergerakan mobil. Asupan teknologi mutakhir berpadu dengan mesin yang powerfull. Mesin 3 silinder 1.200 cc tentu lebih dari cukup untuk menghasilkan tenaga mumpuni untuk melahap perjalanan jauh.


 Intan Vidiasari dari Mitsubishi Indonesia (kiri) 
dan Indra Prabowo/foto Choirul Huda

Seperti disinggung sebelumnya, Mirage terkonstruksi dari rangka yang kokoh. Rise body Mirage tangguh sehingga aman bila terjadi benturan. Saat melaju dan tiba-tiba menghadapi halangan, sistem pengereman dengan ABS dan EBD siap membantu.

Mirage hadir dengan tiga varian dengan 5 pilihan warna. Salah satunya warna terbaru, Wine Red Pearl di samping white pearl, red metalic, black mica, dan titanium gray metalic. Bagi Anda yang ingin mendapatkan produk anyar ini Mitsubishi telah hadir di seluruh Indonesia melalui 249 jaringan penjualan sebagai perpanjangan tangan. Dengan menyiapkan anggaran mulai dari 173 jutaan, New Mirage sudah bisa Anda ajak mudik tahun ini.

No comments:

Post a Comment

Video Bar

Loading...

Gelar Juara Duo Minions dan Pelajaran dari China Open 2017

Marcus/Kevin meraih gelar China SSP 2017. Gambar dari @Antoagustian Petuah klasik, “tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina”  tampaknya ma...