(pada mulanya adalah KATA...)

Saturday, January 16, 2016

Takdir Copa del Rey, Barcelona Kembali Bertemu Bilbao


Entah takdir, entah bukan, namun tak terbantahkan Barcelona dan Athletic Bilbao kembali berhadap-hadapan di pentas Copa del Rey. Berbeda dengan musim lalu dimana kedua tim bertemu di partai final, kali ini pertemuan dini terjadi di babak perempatfinal. 

Menyusul hasil undian yang baru saja dilakukan Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF), Barca akan kembali menghadapi kerumitan yang sama seperti tahun lalu. Meski Barca berhasil melibas Bilbao di final Copa del Rey dengan skor 3-1, namun dalam pertemuan berikutnya di final Piala Super Spanyol, sang raksasa balas dibuat mati kutu. Blaugrana kalah agregat cukup telak, 1-5. 

Harus diakui Barca selalu tak mudah menghadapi Bilbao. Bahkan jika harus memilih tentu raksasa Catalonia itu tak mau bertemu Bilbao. 

“Di atas kertas, mereka lebih baik dari kami, tetapi kami tahu bawa meraka adalah tim yang tak suka bertemu kami,”tutur Mikel San Jose, gelandang Bilbao seperti dikutip Football ESPANA. 

Dari pengalamannya, San Jose melanjutkan, “Setiap kali mereka bertemu kami, mereka banyak menderita. Itu memberi kami keyakinan bahwa kami telah melakukan hal luar biasa melawan mereka.” Namun demikian dengan komposisi dan pengalaman yang dimiliki jelas Barca bisa menghadapi dan niscaya melewati rintangan Bilbao. 

Pembuktian itu akan terlihat saat Barca menjadi tuan rumah di leg pertama pada 21 Januari. Selanjutnya penentuan akan dihelat di markas Bilbao sepekan kemudian, 27 Januari 2016. 

Ujian Neville 

Dari hasil undian lainnya, Atletico Madrid akan bertemu sesama tim La Liga, Celta Vigo. Berstatus pemuncak klasemen tak otomatis membuat Los Colchoneros jemawa. Celta yang kini berada di posisi kelima jelas bukan lawan mudah. 

Selain itu, Valencia akan bertemu tim promosi Las Palmas. Pertandingan ini akan menjadi batu ujian lanjutan bagi pelatih baru Los Che, Gary Neville. Pengalaman menggilas Granada dengan agregat fantastis 7-0 di babak 16 besar belum menjadi garansi bagi legenda Setan Merah itu untuk mengulangi hal yang sama. Partai lainnya akan saling mempertemukan Sevilla dan tim Divisi Segunda, Mirandes.

Delapan tim akan memperebutkan empat tempat. Diharapkan tak terjadi pertemuan dini antara Barcelona dan Atletico. Namun semua itu akan ditentukan pasca 27 Januari dan pengundian babak semifinal yang dijadwalkan pada 29 Februari 2016.

Dipublikasikan pertama kali di Kompasiana, 6 Januari 2016 11:05:11


Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/charlesemanueldm/takdir-copa-del-rey-barcelona-kembali-bertemu-bilbao_5699c177c323bd0e064e0c51

No comments:

Post a Comment

Blog Archive

Video Bar

Loading...

Menanti The Minions Sempurnakan Predikat Pemain Terbaik 2017

Marcus dan Kevin menyabet penghargaan Pemain Putra Terbaik 2017/badmintonindonesia.org Patut diakui kebanggaan bulu tangkis Indonesia m...