(pada mulanya adalah KATA...)

Tuesday, January 19, 2016

Alamak, Owi/Butet dan Praveen/Debby Langsung Gugur di Babak I Malaysia Masters 2016


Babak awal Malaysia Masters Grand Prix Gold 2016 sudah langsung menorehkan tinta hitam bagi Indonesia. Dua jagoan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto sudah langsung angkat koper di babak pertama. 

Tampil di Spice Stadium, Penang, Owi/Butet-sapaan akrab Tontowi/Liliyana, sempat menyamakan kedudukan setelah tertinggal di set pertama dari Zheng Siwei/Li Yinhui. Namun di set penentuan, unggulan teratas ini  menyerah kalah di tangah pasangan muda Tiongkok dengan skor akhir 15-21, 21-10 dan 17-21. Laga tersebut berlangsung tak kurang dari 47 menit. 

Seakan berjodoh dengan seniornya, Praveen/Debby pun menyusul. Sama-sama diandalkan untuk mendulang medali di Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Praveen/Debby tampil lebih miris. Menghadapi wakil tuan rumah yang lolos dari babak kualifikasi, Kian Meng Tan/Pei Jing Lai, unggulan ketiga ini keok dua game langsung dalam tempo 36 menit dengan skor 10-21 dan 16-21. 

Meski kedua jagoan ini gugur, Merah Putih masih menyisahkan empat wakil di babak kedua. Dua pasangan Indonesia terpaksa saling bunuh untuk merebut tiket babak berikutnya. 

Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani berhasil melewati hadangan unggulan 7 asal Belanda, Jacco Arends/Selena Piek, 21-13, 21-12. Di babak kedua, Ronald/Melati bertemu wakil Rusia Evgenij Dremin/Evgenia Dimovayang mendapat tiket gratis setelah menang WO pasangan JermanMichael Fuchs/Birgit Michels. 

Selanjutnya, Kevin Sanjaya Sukamulo/Della Destiara Haris ke babak kedua usai mengalahkan utusan Cina Taipei, Lin Chia Yu/Wu Ti Jung, 21-16, 21-16. Di babak kedua, Kevin/Della harus menghadapi rekan senegara Hafiz Faisal/Shella Devi Aulia usai menyingkirkan Chan Alan Yun Lung/TseYing Suet dari Hongkong. 

Utusan terakhir dari ganda campuran, Irfan Fadhilah/Weni Anggraini meraih kemenangan 21-14, 21-18 atas pasangan Cina Taipei, Ko-Chi Chang/Hsin Tien Chang untuk mengantongi tiket babak kedua. Lantas siapa saja wakil Indonesia lainnya yang lolos ke babak kedua? 

Persisnya bisa dilihat pada jadwal pertandingan babak kedua (diambil dari @INABadminton) yang dihelat Rabu, 20 Januari, dimulai jam 07/30 WIB di bawah ini:

Dipublikasikan pertama kali di Kompasiana, 19 Januari 2016 23:50:39

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/charlesemanueldm/alamak-owi-butet-dan-praveen-debby-langsung-gugur-di-babak-i-malaysia-masters-2016_569e695f21afbd160c1f0fb9

No comments:

Post a Comment

Blog Archive

Jangan Mudah Percaya, Pastikan Selalu Konsumsi Air Minum dalam Kemasan yang Terpercaya

Ilustrasi dari www.danone.com Air merupakan senyawa penting bagi semua makhluk hidup, tak terkecuali manusia. Bukan rahasia lagi, kebu...