(pada mulanya adalah KATA...)

Tuesday, January 19, 2016

Alamak, Owi/Butet dan Praveen/Debby Langsung Gugur di Babak I Malaysia Masters 2016


Babak awal Malaysia Masters Grand Prix Gold 2016 sudah langsung menorehkan tinta hitam bagi Indonesia. Dua jagoan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto sudah langsung angkat koper di babak pertama. 

Tampil di Spice Stadium, Penang, Owi/Butet-sapaan akrab Tontowi/Liliyana, sempat menyamakan kedudukan setelah tertinggal di set pertama dari Zheng Siwei/Li Yinhui. Namun di set penentuan, unggulan teratas ini  menyerah kalah di tangah pasangan muda Tiongkok dengan skor akhir 15-21, 21-10 dan 17-21. Laga tersebut berlangsung tak kurang dari 47 menit. 

Seakan berjodoh dengan seniornya, Praveen/Debby pun menyusul. Sama-sama diandalkan untuk mendulang medali di Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Praveen/Debby tampil lebih miris. Menghadapi wakil tuan rumah yang lolos dari babak kualifikasi, Kian Meng Tan/Pei Jing Lai, unggulan ketiga ini keok dua game langsung dalam tempo 36 menit dengan skor 10-21 dan 16-21. 

Meski kedua jagoan ini gugur, Merah Putih masih menyisahkan empat wakil di babak kedua. Dua pasangan Indonesia terpaksa saling bunuh untuk merebut tiket babak berikutnya. 

Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani berhasil melewati hadangan unggulan 7 asal Belanda, Jacco Arends/Selena Piek, 21-13, 21-12. Di babak kedua, Ronald/Melati bertemu wakil Rusia Evgenij Dremin/Evgenia Dimovayang mendapat tiket gratis setelah menang WO pasangan JermanMichael Fuchs/Birgit Michels. 

Selanjutnya, Kevin Sanjaya Sukamulo/Della Destiara Haris ke babak kedua usai mengalahkan utusan Cina Taipei, Lin Chia Yu/Wu Ti Jung, 21-16, 21-16. Di babak kedua, Kevin/Della harus menghadapi rekan senegara Hafiz Faisal/Shella Devi Aulia usai menyingkirkan Chan Alan Yun Lung/TseYing Suet dari Hongkong. 

Utusan terakhir dari ganda campuran, Irfan Fadhilah/Weni Anggraini meraih kemenangan 21-14, 21-18 atas pasangan Cina Taipei, Ko-Chi Chang/Hsin Tien Chang untuk mengantongi tiket babak kedua. Lantas siapa saja wakil Indonesia lainnya yang lolos ke babak kedua? 

Persisnya bisa dilihat pada jadwal pertandingan babak kedua (diambil dari @INABadminton) yang dihelat Rabu, 20 Januari, dimulai jam 07/30 WIB di bawah ini:

Dipublikasikan pertama kali di Kompasiana, 19 Januari 2016 23:50:39

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/charlesemanueldm/alamak-owi-butet-dan-praveen-debby-langsung-gugur-di-babak-i-malaysia-masters-2016_569e695f21afbd160c1f0fb9

No comments:

Post a Comment

Blog Archive

Video Bar

Loading...

Tolak Penyalahgunaan Obat!

Penny K. Lukito, Kepala BP POM RI (dokpri) Area seputaran Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta hampir tak pernah sepi sepanjang hari terma...