(pada mulanya adalah KATA...)

Friday, January 29, 2016

Praveen/Debby, Harapan Terakhir Merah Putih di India GPG 2016

Ket.gambar: Praveen/Debby

Indonesia akhirnya hanya menyisahkan satu wakil di babak semifinal Syed Modi International Badminton Championship 2016. Dari tiga wakil yang tampil di delapan besar, hanya pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto yang berhasil mengatasi lawannya. 

Dua wakil lainnya, tunggal putri Maria Febe Kusumastuti dan ganda campuran Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani gagal melaju. Maria Febe kalah telak dari wakil Jepang, Sayako Sato, 21-9 dan 21-3.  

Sementara wakil terakhir yang diharapkan bias melaju, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani keok di tangan wakil Thailand, Puavarukroh Dechapol/Sapsiree Taerattanacha. Ronald/Alexander yang lebih diunggulkan sempat mengunci set pertama. Namun masalah konsistensi membuat keduanya menyerah di dua gem berikutnya. Laga selama 53 menit ini berakhir dengan skor 18-21 21-19 dan 21-17. 

Selanjutnya Praveen/Debby yang mengalahkan wakil dari Jerman, Michael Fuchs/Birgit Michels, 21-16 dan 21-18 di perempatfinal akan berebut satu tiket final dengan unggulan ketiga asal Korea Selatan Shin Baek Cheol/Chae Yoo Jung. 

Kedua pasangan ini belum pernah bertemu. Diharapkan Praveen/Debby yang lebih diunggulkan mampu melewati hadangan untuk menjaga peluang untuk membawa gelar ganda campuran ke tanah air. 

Hitung-hitungan, bila Praveen/Debby mampu melewati hadangan berat ini maka peluang juara terbuka lebar. Lawan yang akan dihadapi di partai puncak nanti bukanlah unggulan, antara Puavarukroh Dechapol/Sapsiree Taerattanacha (Thailand) atau Kenta Kazuno/Ayane Kurihara (Jepang). 

Sebagai tambahan di babak semifinal ini Thailand mengirimkan wakil terbanyak yakni dua tunggal putri (Nitchaon Jindapol dan Porntip Buranaprasertsuk), tunggal putra (Boonsak Ponsana) dan ganda campuran Puavarukroh Dechapol/Sapsiree Taerattanacha. 

Sementara itu tuan rumah India menempatkan tiga wakil masing-masing di sektor ganda putri (Jwala Gutta/Ashwini Ponnappa), tunggal putra (K.Srikanth) dan  ganda putra Pranaav Jerry Chopra/Akshay Dewalkar 

Berikut jadwal semifinal yang akan dimainkan, Sabtu (30/01/16), sumber @BadmintonINDO:



Tulisan ini pertama kali diterbitkan di Kompasiana, Sabtu 30/01/2016
Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/charlesemanueldm/praveen-debby-harapan-terakhir-merah-putih-di-india-gpg-2016_56abaf055593730c048b45ce

No comments:

Post a Comment

Blog Archive

Video Bar

Loading...

Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon Kembali ke Puncak Ranking Dunia

Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya. Gambar: www.badmintonindonesia.org Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon kembali ke ben...