(pada mulanya adalah KATA...)

Saturday, January 30, 2016

Satu Langkah Lagi Praveen/Debby!

Ket.gambar: Praveen/Debby (badmintonindonesia.org)

Satu langkah lagi Praveen Jordan/Debby Susanto bakal membawa pulang gelar ganda campuran Syed Modi International Badminton Championships 2016. 

Unggulan kedua itu baru saja memastikan satu tiket final setelah melewati hadangan unggulan tiga, Shin Baek Cheol/Chae Yoo Jung.

Seperti prediksi saya sebelumnya, inilah lawan terberat yang berpotensi menjegal langkah pasangan rangking delapan dunia itu untuk meraih gelar.  Kedua pasangan belum pernah bertemu sebelumnya. Jadi sama-sama buta kekuatan dan kelemahan lawan secara riil. Peringkat dunia pun tak terpaut jauh. Praveen/Debby unggul tiga strip saja.

Dan memang sedikit terbukti, Praveen/Debby dibuat ketar-ketir di set pertama. Keduanya tertinggal 18-21.

Berbekal kesabaran, Praveen/Debby akhirnya berhasil mengatasi tekanan mental untuk memperbaiki penampilan di dua game berikutnya. Alhasil Praveen/Debby berhasil mengamankan dua game berikutnya. Laga ini berakhir dengan skor 18-21 21-11 21-16 dalam waktu 55 menit.

Peluang Praveen/Debby untuk meraih gelar terbuka lebar. Di partai pamungkas keduanya menghadapi pasangan non unggulan asal Thailand, Puavaranukroh Dechapol/Sapsiree Taerattanachai yang menyingkirkan pasangan Jepang, Kenta Kazuno/Ayane Kurihara, 19-21 21-9 21-17 dalam tempo 1 jam 1 menit.

Di atas kertas Praveen/Debby jauh lebih diunggulkan. Wakil Negari Gajah Putih itu berada di rangking 143 dunia. Namun Praveen/Debby tetap harus waspada, tampil tenang dan mampu menguasai diri agar mampu meraih kemenangan di pertemuan pertama mereka sekaligus menjaga nama Indonesia di ajang tersebut.

Sebagai tambahan, tuan rumah India dan Jepang sama-sama mengirim dua wakil ke partai final. Sementara Jepang, Malaysia, Belanda, Tiongkok dan Indonesia menempatkan satu wakil di laga pamungkas.

Berikut hasil pertandingan semifinal di lapangan satu dan dua (sumber@badindiaupdates):

Berikut jadwal pertandingan final, Sabtu 31 Januari 2016:


Tulisan ini pertama kali dipublikasikan di Kompasiana, Sabtu 30 Januari 2016





No comments:

Post a Comment

Blog Archive

Video Bar

Loading...

Indonesia Sabet 2 Gelar Korea Open 2017

Anthony Ginting (kanan) dan Jonatan Christie, finalis #KoreaSS 2017/badmintonindonesia.org Pertama kali sejak naik level menjadi turnam...