(pada mulanya adalah KATA...)

Sunday, January 31, 2016

Lumat MK Dons, Chelsea Tantang Man City di Putaran Lima Piala FA

Ket.gambar: Chelsea vs MK Dons (gambar dailymail.co.uk)

Chelsea boleh saja bersuka ria usai menggulung tim lemah Milton Keynes Dons di putaran empat Piala FA dengan skor telak 5-1, Minggu (31/01/2016). Namun kemenangan ini sekaligus mengantarkan The Blues ke laga sulit di putaran berikut.

Berdasarkan hasil undian, Si Biru akan bertemu Manchester City yang melumat Aston Villa 4-0 di putaran empat. Dua raksasa akan saling bunuh untuk satu tiket delapan besar.

Manajer interim London Biru, Guus Hiddink, yang memenangi Piala FA bersama Chelsea pada 2009, mengaku laga tersebut tak ubahnya partai final.

"Hal ini sudah final. Menghadapi Manchester City adalah pertandingan besar, jadi (mari) mulai final (di) babak berikutnya,"ungkap pria Belanda itu dikutip dari Daily Mail.co.uk.

Pertandingan ini layak dinanti. Dua tim unggulan dengan nasib berbeda di pentas Liga akan saling sikut. Besar kemungkinan formasi yang diturunkan akan sedikit berbeda saat memainkan putaran keempat. Namun diprediksi sosok-sosok kunci di putaran empat akan tetap dipertahankan.

City bukan tidak mungkin kembali memberik ruang kepada striker muda, Kelechi Iheanacho yang tampil trengginas kontra Aston Villa. Dipercaya mengisi tempat sang bomber, Sergio Aguero, pemain Nigeria berusia 19 tahun itu memborong tiga gol.

Sementara itu di kubu The Blues, nama Oscar tak bisa diremehkan begitu saja. Seakan kembali bangun dari mimpi buruk usai diterpa badai cedera, gelandang asal Brasil itu membuat para pemain MK Dons seperti tak berarti. Kecepatan dan dribbling bola yang mumpuni berakhir dengan torehan tiga gol.

Menarik menanti pertarungan antara dua ujung tombak, Iheanacho dan Oscar, saat kedua tim bertemu terlebih dulu di Stamford Bridge pada pertengahan Februari nanti.

Musuh lama
Dua tim yang bertemu dua kali di dua tahun terakhir akan kembali berhadap-hadapan. Arsenal dan Hull City. Walau di dua pertamuan itu The Gunners sukses meraih kemenangan, namun mereka perlu waspada di pertemuan ketiga ini. Kemenangan yang mengantar mereka menjuarai Piala FA 2014, serta hasil positif di putaran ketiga musim lalu, belum jadi garansi untuk mendapatkan hasil yang sama musim ini.

Tak hanya Chelsea dan City, berikut Arsenal dan Hull City, yang bakal menyajikan laga seru. Dua tim Liga Primer Inggris, Tottenham Hotspur dan Stoke City akan saling berhadapan. Inilah derby London di pentas Piala FA.

Berbeda dengan kontestan Liga Primer lainnya, Manchester United bakal menemui lawan mudah. Manajer Setan Merah Louis van Gaal tampaknya tak terlalu risau bertemu tim League One Shrewsbury Town.

Tim unggulan lainnya Liverpool masih berjuang sekali lagi di partai ulangan menghadapi West Ham. Bila memenangkan rematch ini The Reds akan bertemu lawan relatif mudah, Blackburn Rovers.
Pertandingan lainnya akan mempertemukan dua tim dari kasta tertinggi, Everton kontra Bournemouth.

Berikut hasil undian (pertandingan dihelat antara 19 hingga 22 Februari):
Chelsea vs Man City
Reading vs West Brom atau Peterborough
Watford vs Leeds
Shrewsbury vs Man Utd
Blackburn vs Liverpool atau West Ham
Tottenham Hotspurs vs Crystal Palace
Arsenal vs Hull City

Bournemouth vs Everton

Tulisan ini pertama kali dipublikasikan di Kompasiana, Senin 01/02/2016.

No comments:

Post a Comment

Blog Archive

Video Bar

Loading...

Menanti The Minions Sempurnakan Predikat Pemain Terbaik 2017

Marcus dan Kevin menyabet penghargaan Pemain Putra Terbaik 2017/badmintonindonesia.org Patut diakui kebanggaan bulu tangkis Indonesia m...