(pada mulanya adalah KATA...)

Friday, January 29, 2016

Maria Febe Kalah Telak, Praveen/Debby ke Semifinal India GPG 2016

Ket gambar: Maria Febe/Badmintonindonesia.org

Dua dari tiga wakil Indonesia sudah memainkan partai perempatfinal Syed Modi International Badminton Championship 2016. 

Tunggal putri Maria Febe Kusumastuti tak berdaya menghadapi unggulan lima asal Jepang Sayako Sato. Sato hanya butuh tak kurang dari 24 menit untuk mengakhiri kiprah pebulutangkis peringkat 21 dunia itu dengan skor telak 21-9 dan 21-3. 

Jelas terlihat Maria Febe tak berkutik. Sempat memberi perlawanan di awal set pertama, laju Sato tak terbendung. Bahkan di set kedua Febe benar-benar mati kutu. Perolehan poin Febe terkunci di angka tiga. Dengan demikian Sato memperbaharui rekor kemenangannnya atas Febe menjadi empat kemenangan beruntun. Tiga kemenangan sebelumnya ditorehkan di ajang di New Zealand Open Grand Prix 2009, LI NING Singapore Open 2011 dan Piala Uber 2012. 

Hasil berbeda ditorehkan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto. Ditempatkan sebagai unggulan kedua, Praveen/Debby berhasil melewati rintangan wakil Jerman Michael Fuchs/Birgit Michels. Praveen/Debby, kini rangking delapan dunia, mengakhiri perlawanan unggulan tujuh itu dalam waktu 37 menit dengan skor 21-16 dan 21-18. 
Ini menjadi awal manis ganda masa depan Indonesia untuk mengisi lembaran sejarah pertemuan keduanya.

Indonesia masih berpeluang menambah satu wakil lagi di babak empat besar. Ganda campuran Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani baru akan menghadapi pasangan Thailand, Puavarukroh Dechapol/Sapsiree Taerattanacha. 

Sebagai pasangan baru, wakil Gajah Putih yang kini berada di rangking 143 dunia baru pertama kali bertemu Ronald/Melati. Secara rangking Ronald/Melati jauh lebih baik, berada di rangking 20, namun di atas lapangan segala sesuatu bisa terjadi. Apalagi wakil Thaildand itu sama-sama pernah merasakan atmosfer kompetisi seperti ini.

Tulisan ini pertama kali dipublikasikan di Kompasiana, 29 Januari 2016.

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/charlesemanueldm/maria-febe-kalah-telak-praveen-debby-ke-semifinal-india-gpg-2016_56ab745f2523bdd9162e3080

No comments:

Post a Comment

Blog Archive

Video Bar

Loading...

Menanti The Minions Sempurnakan Predikat Pemain Terbaik 2017

Marcus dan Kevin menyabet penghargaan Pemain Putra Terbaik 2017/badmintonindonesia.org Patut diakui kebanggaan bulu tangkis Indonesia m...