(pada mulanya adalah KATA...)

Sunday, January 31, 2016

Selamatkan Wajah Indonesia, Praveen/Debby Juara India GPG 2016


Praveen Jordan/Debby Susanto akhirnya menyelamatkan wajah Indonesia di ajang India Open Grand Prix Gold 2016 dengan membawa pulang gelar ganda campuran. Di laga pamungkas Praveen/Debby menumbangkan wakil Thailand, Puavaranukroh Dechapol/Sapsiree Taerattanachai.

Seperti sudah saya prediksi sebelumnya, unggulan dua ini berpeluang besar juara. Belum pernam bertemu, di atas kertas Praveen/Debby jauh lebih diunggulkan. Namun kemenangan tak bisa diraih secara mudah. Buktinya game pertama Praveen/Debby ketar-ketir dan harus menyerah kalah.

 “Di game pertama, kami beberapa kali terbawa irama permainan lawan, dan mungkin mainnya masih kurang lepas. Di game kedua dan ketiga, kami tidak berpikir menang dulu, cuma berpikir bagaimana bisa menikmati permainan dan membawa lawan ke pola kami,” papar Debby dikutip dari badmintonindonesia.org.

Baru di dua set berikutnya Praveen/Debby bangkit untuk menyudahi laga dengan skor akhir 23-25, 21-9, 21-16.  

Kemenangan ini memberikan tambahan dorongan bagi pasangan juara SEA Games Singapura 2015 untuk terus mengumpulkan poin demi memastikan tiket Olimpiade Rio de Janeiro. Meski kini sudah masuk zona lolos, namun keduanya harus terus mempertahankan diri di lingkaran delapan besar. 

Perubahan rangking masih berpeluang terjadi mengingat hingga batas akhir pengumuman pada Mei nanti, masih ada beberapa turnamen bergengsi yang menjanjikan ribuan poin.

“Semua belum ada yang pasti, pokoknya kami berpikir mau dapat hasil maksimal di setiap pertandingan. Jadi, kalau hasilnya bagus, ada kemungkinan ikut olimpiade,” lanjut Debby.

Kita berharap keduanya mempertahankan konsistensi. Beberapa turnamen menanti di depan sana dan menuntut persiapan dan fokus maksimal. Hingga akhirnya, Indonesia benar-benar meloloskan dua wakil di sektor ini, Praveen/Debby mendampingi  pasangan senior Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Di atas semuanya, untuk apa yang sudah mereka raih, menyelamatkan wajah Indonesia di India GPG kali ini, kita patut beri apresiasi.

Selamat Praveen/Debby!

N.B
Hasil pertandingan lainnya:

Tunggal putri: Sung Ji Hyun (Korea) vs Sayako Sato (Jepang)  12-21 21-18 21-18

Ganda putri: Jung Kyun Eun/Shin Seung Chan (Korea) vs Eefje Muskens/Selena Piek (Belanda) 21-15 21-13

Ganda putra: V Shem Goh/Wee Kiong Tan (Malaysia) vs Pranaav Jerry Chopra/Akshay Dewalkar (India) 14-21 24-22 21-8


Tunggal putra: K.Srikanth (India) vs Huang Yuxiang (Tiongkok)-----sedang bertanding

Tulisan ini pertama kali dipublikasikan di Kompasiana, Minggu 31 Januari 2016

No comments:

Post a Comment

Blog Archive

Video Bar

Loading...

Gelar Juara Duo Minions dan Pelajaran dari China Open 2017

Marcus/Kevin meraih gelar China SSP 2017. Gambar dari @Antoagustian Petuah klasik, “tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina”  tampaknya ma...