(pada mulanya adalah KATA...)

Tuesday, February 9, 2016

Sony Keok, Firman Melaju ke 16 Besar Thailand Masters 2016


Ket.gambar: Firman Abdul Kholik (badmintonindonesia.org)


Indonesia meloloskan sejumlah wakil ke babak 16 besar Thailand Masters 2016. Langkah unggulan pertama ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan belum terbendung. Di pertandingan pertama pasangan nomor dua dunia ini hanya butuh tak kurang dari 28 menit untuk mengandaskan wakil tuan rumah Krit Tantianankul/Natdanai Uakoolwarawat, 21-14, 21-12.

Di babak 16 besar Hendra/Ahsan bertemu pasangan gado-gado Lukhi Apri Nugroho (Indonesia) berpasangan dengan Pakkawat Vilailak (Thailand).

Selain Hendra/Ahsan, Indonesia juga meloloskan  Andrei Adista/Agripinna Prima Rahmanto Putra yang akan menantang unggulan tiga asal Korea Selatan Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol. Satu pasangan lainnya, Gideon Markus Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang merupakan unggulan tujuh menantang pasangan non unggulan dari Tiongkok Wang Yilyu/Zhang Wen.

Di tunggal putra, Firman Abdul Kholik  berhasil mengikuti jejak seniornya Simon Santoso. Firman sukses ke 16 besar setelah menekuk wakil tuan rumah, Pannawit Thongnuam, dengan skor 21-18, 21-19. Sementara Simon berhasil menghentingkan langkah wakil Tiongkok Guo Kai, 21-18, 21-15.

Hasil negatif ditorehkan pemain senior lainnya Sony Dwi Kuncoro, secara mengejutkan keok di tangan wakil India, Arsheel Dani, setelah berjuang rubber game, 21-18, 14-21, 14-21.

Dari sektor tunggal putri Dinar Dyah Ayustine lolos setelah mendapat ‘hadiah’ dari  ungguan pertama, Saina Nehwal. Tunggal andalan India itu memilih mundur di babak pertama sehingga di babak selanjutnya Dinar akan bertemu sesame wakil Indonesia yang tampil dari babak kualifikasi Rusydina Antardayu Riodingin.

Sektor ganda putri meloloskan sejumlah wakil. Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta menorehkan debut manis setelah menjadi pasangan. Sebelumnya, Tiara berpasangan dengan Gebby Ristiyani Imawan, namun di awal tahun 2016, Gebby dipulangkan kembali ke klubnya. Sementara Rizki sempat berpasangan dengan Richi Puspita Dili yang kini telah kembali ke sektor ganda campuran.


Tiara/Rizki belum mendapatkan lawan berarti di babak pertama dan menang mudah atas pasangan Rusia, Anastasia Tyurina/Daria Tyurina, dengan skor 21-4, 21-13.

Berikut jadwal pertandingan wakil Indonesia di hari ketiga Thailand Masters 2016 (sumber gambar @badmintonINDO):




No comments:

Post a Comment

Blog Archive

Video Bar

Loading...

Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon Kembali ke Puncak Ranking Dunia

Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya. Gambar: www.badmintonindonesia.org Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon kembali ke ben...