(pada mulanya adalah KATA...)

Thursday, June 15, 2017

Jangan Abai Back-up Data, Seagate Jadi Pilihan Terbaik


Backup Plus Ultra Slim (kanan) menjadi teman yang pas untuk perangkat elektronik/seagate.com
Apakah Anda pernah mengalami kehilangan data-data penting? Seberapa kecewakah Anda saat mengetahui bahwa aset berharga yang hilang itu tak ada salinannya? Apakah Anda sudah kapok dengan peristiwa tersebut?

Siapa saja tentu pernah mengalami kehilangan data-data berharga. Bahkan tidak sedikit kehilangan itu disebabkan karena kecerobohan atau kelalaian sendiri. Secara tidak sengaja menekan tombol “delate” di komputer atau laptop. Atau entah mengapa tiba-tiba file-file penting seperti foto, video, atau dokumen tak lagi berada di telepon genggam. 

Tentu siapa pun tidak ingin aset berharga itu hilang. Jangankan dokumen sekelas skripsi, tesis, proposal, atau dokumen bisnis, foto maupun rekaman video pun sayang bila lenyap begitu saja. Momen-momen berharga itu tidak akan terulang lagi, apalagi sama persis, untuk kedua kalinya. Apalagi bila dokumen tersebut merupakan hasil kerja keras selama berjam-jam, berhari-hari, berminggu-minggu hingga bilangan tahun.

Selain karena keteledoran, hilangnya data-data penting itu juga disebabkan oleh tangan-tangan tak kelihatan yang mengambil wujud virus. Kehadiran Ransomware beberapa waktu lalu menjadi contoh paling nyata. Kehebohan mengemuka di mana-mana. Bahkan rasa takut dan was-was akan kehilangan aset berharga itu masih membekas hingga kini. 

Dari pengalaman kehilangan data-data penting, dan merebaknya virus seperti Randomware itu, kealpaan kita mulai disentil. Tidak ada cara paling aman untuk menghindari rasa kehilangan, termasuk melawan pengganggu seperti Randomware selain mem-“back-up” data. 

Segala kecanggihan perangkat telepon genggam dan komputer tidak menggaransi rasa aman maksimal. Ancaman kehilangan itu akan selalu mengintai. Satu-satunya cara untuk menjauhkan rasa khawatir itu adalah menduplikasi data ke “brankas” yang aman. 

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk melindungi data. Bisa secara onlinde melalui sistem cloud sebagai suaka data. Maupun secara offline menggunakan aneka wadah penyimpanan. Menyimpan data secara online masih mungkin disusupi Ransomware sehingga metode lebih aman adalah secara offline.

Seagate terbaik

Pertanyaan penting mengemuka, perangkat penyimpanan apa yang terbaik? Selama bertahun-tahun Seagate telah menunjukkan diri sebagai pemimpin global dalam penyimpanan data. Tidak hanya menawarkan solusi penyimpanan data, Seagate juga telah ambil bagian dalam melestarikan kenangan penting dan data dari seluruh masyarakat di dunia.

Dari waktu ke waktu Seagate terus melakukan inovasi. Mengembangkan produk untuk menjawab kebutuhan masyarakat seiring berkembangnya kemajuan teknologi komunikasi dan informasi. Saat ini jumlah informasi yang disimpan telah berkembang dari megabyte hingga ke geopbyte. Seagate pun selalu sigap memastikan kebutuhan penyimpanan dan akses data dalam jumlah besar berlangsung tanpa kendala.

Tidak hanya itu, seiring meningkatnya permintaan terhadap teknologi penyimpanan, kebutuhan akan efisiensi yang lebih besar dan kecanggihan yang lebih pun berjalan bergandengan. Sulit membayangkan masyarakat hari ini masih mengantongi perangkat penyimpanan berukuran besar, tidak hanya memakan ruang, juga menambah energi ekstra. Justru berlaku kebalikan, semakin besar kapasitas dan semakin canggih teknologi, wujud yang dicari malah yang semakin minimalis, jnamun tetap elegan dan sedap dipandang mata.

Semua itu kini telah dijawab Seagate melalui beberapa produk teranyar. Kesempatan temu bersama sekaligus buka puasa bersama Lazada di Jakarta, Kamis (8/6/2017) lalu menyingkapkan segala. Setidaknya perusahaan yang berbasis di California, Amerika Serikat itu telah menghadirkan sejumlah perangkat penyimpanan data mutakhir.
BUP Portable 5TB

Saat ini kecenderungan pengguna untuk menghasilan konten dengan resolusi dan volume lebih tinggi menjadi lumrah. Menangkap momen penting dengan smartphone keluaran terbaru, berjalan berbarengan dengan kebutuhan akan lebih banyak ruang untuk menyimpan foto, film, musik dan konten lainnya.

Di sini tuntutan akan penyimpanan data kian meningkat. Begitu pula kebutuhan untuk mengatur, memusatkan dan mendukung data tersebut. Perangkat Backup Plus Portable 5TB hadir dengan kapasitas terbesar di pasaran. Coba Anda bayangkan berapa data yang bisa disimpan dalam perangkat ini?

Seagate sengaja menghadirkannya untuk membantu konsumen mengelola banjir data dengan baik. Selain kapasitasnya yang sedemikian besar, hingga 5 terabyte (1 gigabyte= 1024 megabyte, 1 terabyte= 1024 gigabyte), perangkat ini juga dipasang penggerak internal Baragecoet Seagate yang terbaru dengan teknologi platinum 2,5 inci 1TB. Perangkat ini menjadi yang pertama yang dikirim dengan teknologi BarraCuda 5TB yang baru. 
Gambar dari seagate.com

Keunggulannya :
  • Secara kapasitas jelas tidak tertandingi
  • Mudah dibawa ke mana-mana
  • Pilihan cadangan bisa disesuaikan dengan perangkat lunak Seagate Dashboard untuk memudahkan backup media lokal, seluler, cloud dan media sosial.
  • Menggunaan komputer PC dan Mac® dengan menginstal driver NTFS untuk Mac
  • Transfer file cepat dengan konektivitas USB 3.0.
  • Bentuknya sangat ramping berdimensi 20,5 mm. Penutup aluminium membuat penggeraknya tahan lama karena lebih efisien.
  • Hadir dalam lima pilihan warna yakni merah, biru, silver, hitam dan keemasan.
BUP Desktop Hub

Perangkat ini tersedia dalam kapasitas hingga 8 TB. Selain itu ia dilengkapi dua port USB 3.0 yang berfungsi ganda yakni sebagai hub sekaligus pengisi daya. Dengan kompatibilitas cross-platform, keandalan dan kecepatan luar biasa. Segala data bisa dicadangkan di dalamnya.

Tidak hanya itu, melalui perangkat yang ada kita dapat membuat cadangan dan berbagi data digital dengan layanan penyimpanan cloud yang disertakan.
Lampu berlogo seagate akan menyala saat dipakai.
Singkatnya, perangkat ini menghadirkan fungsi ganda sebagai hub data all-in-one dan stasiun pengisian ulang yang terpasang pada drive desktop dengan kapasitas yang sangat memadai. Jadi, proses transfer data dan pengisian daya bisa berjalan beriringan.

Anda bisa bayangkan kemudahan yang ditawarkan. Saat bepergian misalnya, Anda tidak perlu lagi dipusingkan dengan membawa tambahan perangkat elektronik seperti pengisi daya. BUP Desktop Hub sudah membantu Anda untuk mengurangi barang bawaan.

Secara singkat BUP Desktop Hub menampilkan sejumlah keunggulan:

  • Dilengkapi dua port USB yang terintegrasi di bagian depan. Anda dengan mudah bisa membuat cadangan file, foto dan video saat menghubungkan dan mengisi ulang tablet, telepon genggam atau kamera. Sekalipun sistem perangkat elektronik itu sedang mati atau dalam mode siaga.
  • Kompatibel dengan Mac dan Windows. Dengan menginstall NTFS untuk Mac kita sudah bisa menggunakan perangkat ini secara bergantian antara komputer Windows dan Mac tanpa memformat ulang.
  • Sepenuhnya mengelola back up dengan Dasbor Seagate. Dengan memiliki Dasbor Seagate pengguna dengan mudah mencadangkan dan mengelola semua dokumen, foto, dan video secara aman dan cepat, termasuk yang telah diunggah ke jejaring sosial seperti Facebook dan Flickr.

Spesifikasi:
Kapasitas
8000 GB
Ukuran
3.5’’
Tipe
HDD
Tipe USB
3.0 (3.1 Gen 1)
Tinggi
118 mm
Lebar
41 mm
Kedalaman
198.1 mm
Kabel data
USB
Teknologi koneksi
kabel
Warna
hitam
Kecepatan transfer data
160 Mbit/s
.
BUP Ultra Slim + SRS

Seagate tidak hanya meluncurkan perangkat penyimpanan dengan kapasitas raksasa, juga menghadirkan produk yang tipis dan lapang. Sesuai namanya produk ini benar-benar tipis dengan ukuran saku. Backup Plus Ultra Slim menggunakan teknologi HDD 2,5 mm terbaru dari Seagate, membuatnya 50 persen lebih tipis daripada drive 2TB lainnya yang ada di pasaran Dengan tebal 9,6 mm ia tercatat sebagai BUP Portable Drive paling tipis di dunia. 

Selain tampil dengan desain baru, Backup Plus Ultra Slim pun memiliki kapabilitas yang tak kalah mengagumkan.Pengguna dapat menyimpan lebih dari 500.000 lagu, 320.000 foto atau 240 jam video berdefinisi tinggi di saku tas atau kantung pakaian.

Di samping itu, cadangan Plus Ultra Slim juga mencakup penyimpanan awan Microsoft OneDrive® 200GB dan kompatibilitas perangkat lunak Lyve®. Keandalan ini membuat pengguna dapat mencadangkan, mengakses, dan berbagi file favorit mereka dari perangkat atau lokasi manapun.

Perangkat lunak Lyve membantu melindungi foto dan video berharga dari kamera digital dan telepon pintar. Ia akan secara otomatis mengaturnya menjadi satu perpustakaan terpadu yang bisa diakses dari perangkat seluler atau komputer manapun.
Seagate.com

Proses pencadangan pun simple. Anda bisa memilih sistem satu klik (klik on-demand atau custimizable) atau melakukan penjadwalan secara berkala. Hal ini memungkinkan pengguna bisa menjadwalkan back up secara fleksibel. Kehadiran USB 3.0 membuat segala proses menjadi lebih mudah.

Saat melihat BUP Ultra Slim dari dekat saya separuh tak percaya. Bagaimana bisa perangkat setipis itu bisa menyimpan data sedemikian besar. Saya jadi teringat perangkat serupa yang saya miliki saat ini dengan kapasitas separuh dari BUP Ultra Slim namun ukurannya jauh lebih gemuk. Sementara BUP Ultra Slim sanggup menampung data hingga 2 Terabyte. 

Untuk memastikan kualitas produk, Seaget menawarkan masa garansi tiga tahun. Perinciannya, garansi selama dua tahun plus SRS selama setahun. SRS merupakan akronim dari Seagate Rescue System, sistem layanan dari Seagate untuk mengembalikan data karena kerusakan pada BUP Ultra Slim.

Secara singkat keunggulan BUP Ultra Slim + SRS adalah:

  1. Desain kekinian, dengan ukuran paling ramping yang memudahkan saat dibawa dengan kapasitas hingga 2 TB
  2. Pencadangan dengan satu klik atau customizable dan bisa terjadwal sesuai keinginan.
  3. Hadir dengan penyimpanan cloud Microsoft OneDrive gratis 200GB selama dua tahun, yang memungkinkan pengguna berbagi dan mengakses file favorit mereka di manapun pada perangkat seluler atau PC.
  4. ·         Mampu menjadi semacam perpustakaan terpadu dengan pengaturan dan perilindungan data secara otomatis melalui perangkat lunak Lyve.
      5. Hadir dalam pilihan warna emas atau platinum yang cantik, cocok melengkapi tampilan komputer, tablet dan ponsel. Membawa BUP Ultra Slim tidak membuat anda mati gaya.
 Spesifikasi
Kapasitas
1 TB - 2 TB
Transfer data
120 MB/s
Panjang
113,5 mm
Berat
76
Tinggi
9,6 mm
Warna
Emas dan platinum
USB
3.0
 

Beberapa produk anyar di atas menunjukkan bahwa Seagate merupakan jagoan di bidang penyimpanan data. Keunggulan dari segi bentuk, kapasitas hingga manfaat di satu sisi berpelukan dengan tingkat kebutuhan masyarakat yang terus meningkat yang memprasyaratkan kenyamanan dan keamanan data.

Kehilangan data itu sungguh menyakitkan. Lebih menyakitkan lagi bila hal yang sama berulang lagi. Sudah saatnya membiasakan menyimpan data dengan Seagate sebagai pilihan terbaik. 

Silahkan berkunjung ke seagate.com atau Lazada.co.id untuk mendapatkan informasi dan kemudahan untuk memilikinya. Proses cepat dan harganya pun sebanding.


No comments:

Post a Comment

Video Bar

Loading...

Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon Kembali ke Puncak Ranking Dunia

Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya. Gambar: www.badmintonindonesia.org Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon kembali ke ben...