(pada mulanya adalah KATA...)

Monday, May 13, 2019

Jelang Bergulirnya Liga 1 2019, Persebaya Dapat Suntikan dari Antangin

Ka-ki:M.Syaifuddin, Febby Intan, Azrul Ananda & Rendi Irawan
Dalam hitungan hari kompetisi antarklub paling prestisius di negeri ini akan bergulir. Ya, Liga 1 yang musim ini mengambil nama Shopee Liga 1 2019 akan memulai pekan pertama sejak Rabu, 15 Mei 2019. Tentu 18 klub peserta sudah mempersiapkan diri. Tak terkecuali Persebaya Surabaya.

Selain mempersiapkan skuad, tim asal Kota Pahlawan ini terus mendapat dukungan. Salah satunya dari Antangin. Perusahaan yang dikenal karena produk obat masuk angin itu kembali menegaskan komitmen untuk bersama Bajul Ijo.

Ikhtiar ini sudah disampaikan secara resmi di Jakarta pada Jumat, 10 Mei 2019 lalu. Bertempat di salah satu hotel di bilangan Jakarta Selatan, pihak Antangin dengan tegas menyatakan kembali memberikan dukungan kepada Persatuan Sepak Bola Surabaya itu.

“Antangin menyadari bahwa olah raga merupakan salah satu cara untuk menyatukan Indonesia, dan sepak bola merupakan salah satu olah raga yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Melalui dukungannya kepada Persebaya, Antangin juga ingin menginspirasi masyarakat Indonesia untuk terus aktif dan berolahraga secara rutin tanpa khawatir terkena gejala masuk angin,” demikian pernyataan Chief Marketing Officer Deltomed Laboratories, Febby Intan.

Lebih lanjut wanita berkaca mata itu mengatakan kerja sama kedua pihak ini bukan baru berjalan musim ini. Kedua pihak sudah berkolaborasi selama tiga tahun, termasuk saat Green Force tengah mengalami masa-masa sulit. Meski berkompetisi di kasta kedua, Liga 2, Antangin tetap tak berpaling dari Persebaya.

Dengan tanpa menyebutkan berapa nominal sumbangsih Antangin, dukungan kepada Persebaya akan terlihat dalam beberapa wujud. Salah satunya dalah kehadiran logo Antangin di jersey resmi para pemain.

”Jelang Liga 1 2019, Antangin akan mendampingi kesebelasan Persebaya melalui jersey resmi para pemain. Selain itu, kami juga menyediakan produk Antangin yang mengandung khasiat herbal alami untuk melindungi para pemain dari masuk angin, serta menjaga kesehatan para pemain agar tidak mudah sakit selama berjuang memenangkan kompetisi.

Dukungan dalam bentuk berbeda akan diberikan juga kepada para penggemar. Antangin akan menyediakan 20 Drop Box atau tempat undian berhadian tiket VVIP bagi para penggemar yang beruntung. Drop Box ini akan tersebar di Persebaya Store SUTOS, Café Pitulikur, OBVan Antangin di Gelora Bung Tomo, booth Antangin di setiap pertandingan di Gelora Bung Tomo, serta di toko-toko kelontong di Surabaya.

Tidak sampai di situ. Antangin akan mengadakan kuis digital selama 17 pertandingan Liga 1 berhadiah tiket SUPERFANS bagi fans Persebaya terpilih. Antangin menyediakan 80 tiket baik tiket VVIP dan tiket SUPERFANS di setiap laga Persebaya sepanjang musim baru ini.

Menurut Febby Intan berbagai bentuk dukungan Antangin itu tidak lain tidak bukan untuk membakar semangat api para penggemar setia dalam memberikan dukungan kepada klub kesayangan.
Apresiasi dari Azrul Ananda untuk Antangin
Laga padat agar tak masuk angin
Sebagaimana diketahui Antangin merupakan merek herbal produksi dalam negeri. Produk ini terbukti ampuh mengatasi masuk angin yang ditandai sejumlah gejala antara lain demam, pusing, badan meriang, lemas, perut mual, kembung, sakit perut, mata berair, dan sebagainya.

Produk ini tidak hanya ampuh bagi masyarakat umumnya, tetapi juga bagi para pesepakbola. Hal ini diakui dua penggawa Persebaya, M.Syaifuddin dan Rendi Irawan. Keduanya mengaku rutin mengkonsumsi Antangin baik sebelum maupun setelah pertandingan.

”Menjelang Liga 1 2019, kami terus melakukan latihan fisik agar dapat bermain dengan baik di lapangan. Untuk menjaga kebugaran tubuh dan agar tidak mudah jatuh sakit, kami juga rutin mengonsumsi Antangin sebelum dan sesudah latihan. Antangin sangat efektif mengatasi masuk angin ketika kami lelah berlatih. Dengan dukungan Antangin dan segenap fans loyal Persebaya, kami siap berkompetisi di Liga 1,”beber Rendi yang juga berstatus kapten Persebaya.

Kehadiran Antangin jelas sangat diperlukan para pemain. Apalagi musim ini mereka akan menjalani pertandingan yang padat. Menurut rencana 306 pertandingan Liga 1 akan bergulir dalam rentang tujuh bulan. Artinya setiap klub rerata akan bertanding setiap empat atau lima hari.

Menurut Presiden Persebaya, Azrul Ananda, jadwal tersebut sungguh berat. Ia bahkan mengatakan jadwal tersebut tidak manusiawi. "Menurut saya, jadwal Liga 1 sendiri sangat padat, bayangkan saja kami bisa bermain hanya jeda empat sampai lima hari. Ini tidak manusiawi, karena kami juga akan main di Piala Indonesia," tandas Azrul.

Persebaya akan mengawali kiprah di Liga 1 pada Kamis, 16 Mei 2019 menghadapi tuan rumah Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Azrul tidak mematok target terlalu tinggi bagi timnya. Namun yang pasti mereka ingin tampil lebih baik dari musim lalu yang bisa finish di lima besar.
Cinderamata dari Persebaya untuk Antangin.
Untuk menghadapi kompetisi yang padat itu, Persebaya tentu sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin. Tidak hanya menyiapkan taktik dan strategi, hal lain yang tak kalah penting adalah kesehatan para pemain.

"Tapi, tim pelatih kami dan manajemen tim sedang melakukan meeting dan persiapan terkait, karena jadwalnya sangat ketat memang. Mei sampai Desember harus selesai, jadi kami menghitung kira-kira bertanding setiap empat sampai enam hari dan itu buat pemain kami harus memikirkan kesehatan, dan lain-lain,"
sambung Azrul.

Para pendukung Persebaya tentu mengharapkan yang terbaik bagi tim kebanggaannya. Demikian juga dengan pihak manajemen dan Antangin. Klub ini sudah menorehkan sejarah panjang di sepak bola Indonesia dan menjadi salah satu klub tertua di tanah air. Klub yang berdiri pada 18 Juni 1927 itu pun diharapkan terus bertahan dan mampu memberikan kebanggaan bagi para penggemarnya.

Selamat berjuang Persebaya! Wani!!!

Berikut jadwal Liga 1 pekan pertama:

Rabu, 15 Mei 2019
PSS Sleman vs Arema FC | 20:30 WIB

Kamis, 16 Mei 2019
Borneo FC vs Bhayangkara FC | 20:30 WIB
Bali United vs Persebaya | 20:30 WIB
PSIS Semarang vs Kalteng Putra | 20:30 WIB

Jumat, 17 Mei 2019
Persela vs Madura United | 20:30 WIB

No comments:

Post a Comment

Jangan Mudah Percaya, Pastikan Selalu Konsumsi Air Minum dalam Kemasan yang Terpercaya

Ilustrasi dari www.danone.com Air merupakan senyawa penting bagi semua makhluk hidup, tak terkecuali manusia. Bukan rahasia lagi, kebu...