(pada mulanya adalah KATA...)

Thursday, December 20, 2018

Persiapan Liburan Belum Lengkap Tanpa Asuransi Perjalanan

Salah satu perjalanan liburan/dokpri
Akhir tahun menjelang. Salah satu agenda penting adalah berlibur. Tidak ada orang yang tidak ingin melepas lelah setelah setahun bekerja, kan? Nah, ke mana anda akan menghabiskan waktu liburan kali ini? Tentu, banyak destinasi incaran baik di dalam maupun di luar negeri.

Tidak sedikit yang sudah membuat rencana mau ke mana dan berbuat apa selama masa liburan. Segala persiapan pun telah dilakukan. Tak terkecuali saya. Sudah sejak beberapa bulan silam saya merencanakan untuk menepi sejenak dari kesibukan. Rutinitas yang melelahkan sudah cukup menguras energi. Saatnya untuk mengisi kembali dengan energi baru dari liburan.

Sebelum bepergian ada sejumlah hal yang saya persiapan. Pertama, sudah barang tentu yang paling pertama adalah menentukan tujuan liburan. Menyusul persiapan tiket transportasi, akomodasi dan itinerary atau rencana perjalanan.

Kedua, menentukan alokasi waktu liburan. Hal ini penting untuk menyesuaikan dengan aktivitas lain dan rutinitas yang bisa bertabrakan. Sebagai orang yang masih bekerja kantoran, sudah sejak sebulan lalu mengajukan cuti, mengingat jatah libur nasional sangat terbatas. Bila saya ingin berlibur lebih lama, sudah pasti saya perlu mengambil cuti. 
Salah satu lokasi yang pernah dikunjungi sewaktu berlibur/dokpri
Ketiga, persiapan perlengkapan liburan. Banyak hal yang harus disiapkan, mulai dari koper atau ransel beserta barang bawaan, surat atau dokumen perjalanan, toiletries, obat-obatan pribadi, perlengkapan utama dan penunjang elektronik seperti power bank, hingga uang tunai.

Oh ya, alpa mempersiapan salah satu dari kebutuhan di atas bisa berdampak pada liburan. Suasana liburan bisa terganggu, atau bahkan terhambat bila salah satu dari antara barang-barang yang penting tertinggal atau lupa disiapkan.

Bila kita berlibur di tempat yang jauh, ke daerah pedalaman atau wilayah dengan akses transportasi dan akomodasi yang terbatas, wajib hukumnya untuk memikirkan matang-matang barang bawaan. Belum tentu kebutuhan penting bisa kita temukan di tempat liburan.

Seorang teman pernah bercerita. Ia pernah menderita di tempat liburan lantaran lupa menyertakan obat-obatan pribadi dalam daftar barang bawaan. Ditambah lagi, obat yang dibutuhkan itu tergolong langka alias tidak mudah ditemukan di toko obat atau apotek kebanyakan.
Obat-obatan penting disiapkan untuk liburan/hellosehat.com
Belum lengkap tanpa asuransi
Tidak seorang pun bisa memprediksi apa yang akan terjadi sebelum dan selama liburan. Situasi tak terduga bisa saja terjadi. Kondisi darurat kerap menghantui tanpa diperkirakan sebelumnya. Perjalanan liburan bisa terhambat cuaca, kemacetan, hingga kecelakaan.

Nah, untuk mengantisipasi situasi emergency itu ada hal penting yang perlu dipikirkan. Asuransi perjalanan. Tidak banyak orang yang menganggap penting hal yang satu ini. Ada yang terlalu percaya diri bahwa segala sesuatu akan berjalan sesuai rencana.

Bagaimana bila kita sampai ketinggalan pesawat? Bagaimana bila kita kehilangan atau mengalami keterlambatan bagasi? Bagaimana bila perjalanan terpaksa dibatalkan karena ada hal mendesak yang terjadi?

Kini sudah ada solusi untuk serba kemungkinan itu. Dengan modal telepon genggam kita sudah bisa mendapat perlindungan dari “9Lives”. Ya, asuransi berbasis aplikasi ini menghadirkan produk teranyar yakni “Asuransi Perjalanan Lite.” Produk terbaru ini melengkapi Asuransi Kecelakaan Diri yang hadir lebih awal.


Mengapa anda perlu membekali diri dengan asuransi ini? Pertama, jaminan dapat disesuaikan. Kita bebas memilih jaminan yang diperlukan dengan jangka waktu beragam mulai dari satu tahun, bahkan untuk satu hari. Hal ini memudahkan kita untuk menyesuaikannya dengan keperluan kita.

Tersedia jaminan untuk keterlambatan penerbangan, kehilangan atau keterlambatan bagasi dan pembatalan perjalanan. Dengan hanya menggeser tombol cakupan asuransi di dalam aplikasi tersebut, kita sudah bisa mendapatkan manfaatnya. Pemilihan tersebut disesuaikan dengan kebutuhan anda.
Dokpri
Kedua, harga terjangkau. Dengan harga minimum premi seharga satu botol air minum, kita bisa mendapatkan manfaat yang lebih besar. Sebagai contoh, bila ingin mendapatkan asuransi keterlambatan penerbangan domestik kita hanya perlu mengeluarkan Rp 20.000. Bila hal yang tak diinginkan itu terjadi maka kita akan mendapatkan manfaat penggantian sebesar Rp 700.000.
Dokpri
Sementara itu untuk penerbangan ke luar negeri manfaat yang diperoleh lebih besar. Dengan premi sebesar Rp 35.000, kita akan mendapatkan manfaat sebesar Rp 700.000 bila penerbangan yang dipilih ditunda selama lebih dari empat jam.

Bagaimana memproteksi kehilangan atau keterlambatan bagasi? Untuk penerbangan domestik, dengan premi Rp 20.000 kita mendapat manfaat hingga Rp 300.000. Manfaat sebesar Rp 700.000 akan diperoleh dengan alokasi premi Rp 35.000 untuk penerbangan ke mancanegara.
Dokpri
Bagaimana bila penerbangan dibatalkan? Jangan khawatir, dengan Rp 20.000 yang dikeluarkan untuk premi, kita akan mendapat manfaat sebesar Rp 300.000. Bila situasi itu terjadi untuk penerbangan internasional, maka kita akan mendapat Rp 700.000 untuk premi yang dikeluarkan sebesar Rp 35.000.

Ketiga, pemakaian yang mudah. Proses mulai dari mendaftar, membeli, hingga membayar bisa dilakukan dengan gampang. Tidak hanya itu, klaim pun demikian mudah dan cepat. Dengan upload foto dokumen yang diperlukan, kecuali untuk biaya pengobatan akibat dari sakit dan kecelakaan saat melakukan perjalanan, kita sudah bisa mendapatkan manfaatnya.   

Keempat, mendapatkan cashback sebesar 50% dengan maksimal Rp 20.000 untuk pembayaran menggunakan GOPAY. Promosi ini berlaku sejak 24 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019.
Dengan men-download aplikasi ini di Google Play Store atau dari https://bit.ly/9LivesID kita sudah melakukan hal penting untuk membuat liburan akhir tahun menjadi menyenangkan. Bila tidak percaya, silahkan coba dan rasakan manfaatnya!

Post a Comment

40 comments:

  1. wah jadi lebih tenang kalau liburan ya Kak, ada perlindungan dari 9lives, tfs, selamat jelang tahun baru 2019

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya benar kita gak lagi dihantui kekhawatiran bila sudah proteksi dengan asuransi ini

      Delete
  2. Premi nya terjangkau bingit! Ini penting tapi cenderung diabaikan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar teh,,sangat terjangkau dengan manfaat yang besar

      Delete
  3. Saat banyak kejadian menyedihkan diberitakan musim libur kali ini jadi berpikir seribu kali kalau mau liburan. Waspada ya, jaga diri salah satunya dg asuransi

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget mba tidak ada yang bisa menebak apa yang akan terjadi..karena itu penting untuk proteksi diri ya

      Delete
  4. Liburan pasti kegiatan yang sangat dinanti, tak terkecuali oleh siapapun. Aku pun juga githu Mas, persiapannya harus dari jauh2 hari, apalagi perginya sama anak.

    Sekarang lebih baik mempersiapkan diri saat liburan dengan asuransi ya, jadi perjalananya tambah aman dan nyaman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mba dengan asuransi membuat kita bisa lebih tenang menjalani liburan..apalagi bila liburan kita bersama keluarga..

      Delete
  5. Wah pas banget asuransinya, saat liburan jadi lebih aman dan nyaman nih, dan asuransinya juga berbasis online jadi lebih gampang ikutan.

    Salam nia tiara

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya benar mba monggo ikutan mba kalau mau bepergian baik di dalam atau ke luar negeri

      Delete
  6. Ish ko seru banget ini, inovatif dan kreatif banget, perpaduan memenuhi kebutuhan masyarakat akan pentingnya asuransi perjalanan dengan kemajuan teknologi khususnya fintech.. ini nih yang aku suka dari baca blog, dapat pengetahuan baru.. coba juga ah.. secara pengguna gopay garis keras

    ReplyDelete
    Replies
    1. seperti kk aku pun mulanya kaget waktu tahu ada yang semacam ini..semoga kita bisa ikut ambil bagian menggunakannya ya kk

      Delete
  7. bener banget mas ternyata asuransi perjalanan itu cukup penting ya untuk persiapan liburan

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes mba karena kita gak bisa prediksi apa yang akan terjadi ke depan..lebih baik proteksi sejak awal

      Delete
  8. Iya emang jd lbh nyaman jalan2nya krn ada asurnsi spt sedia payung sebelum hujan nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya benar asuransi ibaratnya seperti itu mba makasih udah mampir

      Delete
  9. Perjalanan kemanapun emang perlu banget ya mas memproteksi diri dengan asuransi supaya mengurangi segala risiko jika se waktu2 terkena musibah

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya mba proteksi itu penting karena kita bukan Tuhan yang bisa prediksi segala sesuatu ya..

      Delete
  10. Asuransi ini bikin zaman dan aman deh kemanapun liburan kita ya. Nice info bang

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mba udah mampir semoga informasi ini bermanfaat ya salam

      Delete
  11. Liburan jadi aman dan nyaman ya bang, aku baru tau loh ada asuransi ini.. Next kalo liburan wajib pakai asuransi 9lives, thanks bang infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga informasi ini cukup membantu ya sehingga menjadi salah satu bagian penting untuk persiapan liburan berikutnya ya

      Delete
  12. Iyes... Mesti jaga jaga banget. Soalnya kita ngga pernah tahu apa yang bakal kejadian di jalan. Dengan asuransi kita pasti ngerasa terjaga dengan baik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu sih salah satu manfaat asuransi yakni proteksi sejak awal untuk sesuatu yang tak bisa kita duga dan antisipasi

      Delete
  13. Hal sepenting ini kadang memang seringnya tidak terpikirkan yah, karena kita terlalu bahagia kalau mau jalan-jalan. Besok-besok kalau mau travelling lagi, aku juga mau persiapkan asuransi perjalanan dulu ah, biar lebih tenang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya benar mba kadang terlalu bersemangat sampai lupa untuk proteksi ya hehe

      Delete
  14. Wah asuransi dalam aplikasi, inovasinya unik ya 😄 jadi tenang kalau liburan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya mba ini salah satu inovasi kekinian semoga bisa dimanfaatkan

      Delete
  15. asuransi perjalanan ini kini jadi bagian penting banget ya... apalagi sekarang banyak pilihan dan dengan iuran yang terjangkau pula. Apalagi kalau melakukan perjalanan ke daerah berisiko bencana....

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener sekali mba termasuk poin terakhir yang diangkat..perjalanan ke daerah2 sulit patut untuk membuat proteksi

      Delete
  16. Akhir tahun emang waktunya liburan supaya dapat energi baru lagi ya Mas. Dan saya setuju sih, salah satu hal yang harus disiapkan sebelum berlibur adalah asuransi supaya perjalanan berlibur lebih aman dan bikin hati lebih tenang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mas biar liburan benar2 dinikmati dan gak berubah jadi petaka hehe

      Delete
  17. Perjalanannya jadi semakin tenang ya. Bisa menikmati liburan tanpa khawatir karena ada asuransi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes mba itu manfaat asuransi, dalam hal ini untuk proteksi setiap perjalanan liburan kita

      Delete
  18. setuju nih, perjalanan setidaknya jd lebih tenang kalau sudah berasuransi..

    ReplyDelete
  19. Wah sekarang semakin banyak yang teredukasi buat punya asuransi pas lagi traveling ya. Emang sih kita kan gak tau ya ada knp2, pengennya sih aman terus. Hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harapannya sih gitu,,makin yang teredukasi soal proteksi diri termasuk saat bepergian atau berlibur..

      Delete
  20. liburan dilindungi asuransi itu jadi travel goals yaa Bung Charles. apalagi bayar tagihan zaman now udah bisa pakai go pay. semakin lengkap dan mudah deh liburannya*

    ReplyDelete
  21. Dengan adanya asuransi perjalanan Travelling jadi nyaman...,dan lebih dinikmati. Karena seperti ada rasa yg jagain gitu ya...


    Jadi lebih happy melakukan perjalanan kemanapun..

    ReplyDelete

Herbamojo, Suplemen Herbal Khusus Pria Dewasa

Waktu berubah dan kita pun turut berubah di dalamnya. Demikian ungkapan lawas untuk mengatakan bahwa perubahan adalah sebuah keniscaya...