(pada mulanya adalah KATA...)

Sunday, July 24, 2016

Walau Tak Sekaya Bong Chandra, Hidup seperti Hari Libur Sudah Lebih dari Cukup


Ilustrasi diambil dari http://www.commlife.co.id.


Publik Indonesia hampir tak ada yang tak mengenal Bong Chandra. Ya, motivator dan pembicara ulung yang telah bereputasi internasional. Tak hanya pandai berbicara dan memberi semangat, pemuda kelahiran 25 Oktober 28 tahun silam itu pun seorang pebisnis hebat. Selain cakap berbicara, pundi-pundinya pun tebal. 

Tentu, tak ada seorang pun yang tak ingin seperti Bong bukan? Apalagi bagi kawula muda.  Pria kelahiran Jakarta ini pantas menjadi suri teladan sekaligus kiblat dalam hidup. Peraih gelar motivator termuda se-Asia saat berumur 23 tahun itu layak menjadi figur ideal yang ingin dicapai kaum muda masa kini. 

Meniru dan mewujudkan semangat dan jalan hidup, tak semudah membaca kisa hidup Bong. Bisa jadi Bong adalah pengecualian. Namun bukan tidak mungkin keberhasilannya memberikan inspirasi dan semangat untuk meraih sukses di masa muda. Minimal hidup sejahtera saat peluang hidup masih terbentang luas. 

Lantas bagaimana bila Bong benar-benar satu atau tiada duanya? Bagi saya minimal bisa menjalani hidup seperti ungkapan everyday is holiday.Hidup sehari-hari seraya seperti berlibur. Apakah mungkin? 

Mengapa tidak? 

Menjalani keseharian hidup seraya seperti berlibur pada titik tertentu terkesan berlebihan. Hampir mustahil menerjemahkannya secara nyata dan terukur. Hidup seperti pemahaman umum adalah perjuangan. Setiap detik, menit dan jam adalah pengorbanan. Hampir tak ada yang bisa benar-benar lepas bebas setiap saat. 

Setiap orang, sesuai jalannya memiliki kesusahan sendiri-sendiri sehingga membuat hidup seperti dua mata uang yang tak bisa dipisahkan. Susah-senang, kalah-menang, pahit-manis, dan masih banyak lagi, berbaur jadi satu, tergurat dalam apa yang disebut kehidupan itu. 

Namun, tidak berarti bahwa filosofi tersebut tak bisa diwujudnyatakan. Walau pada titik tertentu serasa mustahil, namun pada titik yang lain sangat mungkin terjadi. Titik tersebut adalah masa pensiun. 

Secara sederhana masa pensiuan adalah periode ketika berakhirnya masa produktif, walaupun ada yang terus berkaria hingga habis usia. Tetapi pada umumnya masa pensiun adalah kesempatan untuk menikmati kehidupan. 

Walau demikian tak sedikit yang ‘gagal’ menikmati masa pensiun tersebut karena masih memiliki ‘beban’ masa lalu. Beban tersebut bisa berupa minimnya dana untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari atau untuk keperluan lain. Bagaimana jadinya bila dana untuk tujuan jangka pendek itu terbatas? Bisa dibayangkan sendiri bagaimana susah dan sulitnya menjalani masa pensiun itu. 

Maka, solusi yang ditawarkan adalah menabung hingga berinvestasi sejak dini. Dengan segala perjuangan dan lika-likunya, hasilnya bisa dipetik di masa tua. Tentu saja tidak asal menabung dan berinvestasi, kan?

Salah satu tawaran yang diberikan oleh Commonwealth Life sangat mungkin dipilih. Betapa tidak. Sebagaimana bisa dilihat secara lengkap di sini, salah satu produk Commonwealt Life yang bernama INVESTRA Titanium adalah solusi terbaik yang memadukan tujuan jangka pendek dan jangka panjang sekaligus yakni program asuransi jiwa yang mengkombinasikan asuransi jiwa terbaik dan pertumbuhan investasi yang optimal. 

Peserta yang mengikuti program INVESTRA Titanium bisa memilih berbagai pilihan perlindungan baik bagi diri sendiri maupun keluarga. Keuntungan lain yang bisa diperoleh adalah: 

Pertama,persiapan dana pendidikan bagi putra-putri atau anggota keluarga. Bukan rahasia lagi, pendidikan saat ini adalah mahal. Semakin tinggi tingkatan, semakin besar biayanya. Demikian pun semakin berkualitas sebuah lembaga pendidikan, maka diperlukan biaya semakin besar. Dengan kata lain, ada uang, maka ada pendidikan

Dan tentu saja jumlah tersebut akan mengalami kenaikan saban tahun. Bahkan kenaikannya bisa di atas tingkat inflasi. Sebagai contoh, pada tahun 1990-an, kita masih mendapatkan biaya kualiah sebesar 500000 per semester di fakultas hukum di sebuah perguruan tinggi negeri. Namun saat ini jumlah tersebut tidak lebih besar dari dan tidak lebih banyak untuk kebutuhan perbukuan selama satu bulan. Untuk fakultas yang sama saat ini biayanya sudah membengkak menjadi puluhan juta rupiah.

Maka, produk INVESTRA Titanium menjadi pilihan yang pas untuk merencanakan dana pendidikan bagi putra/putri di masa depan. Di tengah laju kenaikan biaya pendidikan yang begitu cepat dan kadang menggila, menyiasati dengan mengalokasikan dana pendidikan anak dengan asuransi  pendidikan, maka pada waktunya kita tak akan dihantui kebingungan saat dibutuhkan untuk pendidikan putra/putri kita. 

Cicilan premi asuransi pendidikan adalah investasi untuk keperluan pendidikan anak, sekaligus untuk mengalihkan risiko ketika tulang punggung keluarga mengalami masalah seperti sakit, cacat atau bahkan meninggal dunia. Dengan asuransi pendidikan risiko tersebut diantisipasi sehingga tidak sampai mengganggu masa depan putra/putri kita. 

Belum lagi INVESTRA Titanium menyediakan Manfaat Khusus yakni apabila tertanggung menderita penyakit yang tidak tersembuhkan (Terminal Ilness) maka 50% dari Uang Pertanggungan akan dibayarkan lebih awal. 

Kedua,berkaitan dengan poin pertama, INVESTRA Titanium mengkombinasikan secara baik antara kebutuhan investasi, untuk  kebutuhan pendidikan misalnya dan asuransi jiwa. Mengapa disebut kombinasi yang pas? 

Fungi investasi ini adalah untuk membantu kita mengumpulkan dana dan mengharapkan imbal hasil yang tinggi sehingga pada saatnya kebutuhan bisa dipenuhi. Dengan kata lain, saldo yang terkumpul sesuai dengan kebutuhan. 

Sementara asuransi jiwa amat penting untuk melindungi keluarga bila dalam perjalanan melakukan investasi itu ada sosok penting atau tulang punggung keluarga meninggal dunia sehingga pemasukan yang biasa diberikan ke rumah tangga dapat digatikan oleh uang pertanggungan. Dengan demikian, mengutip Prita Hasari Ghozie dalam tulisan berjudul Perencanaan Dana Pendidikan, (Harian Kompas 2 april 2016 hal 25), menjadi jelas bahwa “sebuah produk asuransi bukan berfungsi sebagai alat investasi melainkan alat proteksi keuangan”. 

Kedua, tabungan di hari tua. Seperti disinggung sebelumnya, masa tua adalah momen terakhir untuk menikmati kehidupan. Tujuan yang akan dikejar adalah tujuan jangka pendek yang ada di depan mata. Dengan mempersiapkan diri sejak dini maka masa tua bisa dinikmati dengan indah. 

Perlu diingat, pada masa pensiun tidak ada lagi tujuan jangka panjang, mengingat kehidupan yang pendek dan kesanggupan yang sudah terbatas. Yang ada hanyalah tujuan jangka pendek yang harus dipenuhi. Dari segi finansial, tujuan jangka pendek itu adalah dana yang dimiliki digunakan untuk memenuhi biaya hidup saban hari. Dengan program INVESTRA Titanium maka kebutuhan di hari tua bisa dinikmati dengan indah. Impian untuk menjadikan setiap hari di masa pensiun sebagai hari libur terwujud. 

Dengan berbagai layanan Digital Facilities Commonwealth Life seperti games interaktif, Commitment Magazine, Financial Calculator serta portal e-services yang ada di dalam website Commonwealth Life, segala informasi bisa diakses dengan mudah. Jalan masuk untuk asuransi pendidikan terbaik dan tabungan hari tua terbuka lebar. 

Takut bergabung? 

Commonwealth Life merupakan prusahan asuransi jiwa yang kredibel. Mulai melayani nasabah sejak tahun 1992 dan diperkenalkan pertama kalinya pada Juni 2007 dengan mendapat Izin Usaha berdasarkan Surat Keputusan Menteri Keuangan Nomor 773/KMK.017/1993 tanggal 6 Agustus 1993, perusahaan ini sudah berpengalaman di kancah global.

Di Australia  pemilik saham terbesar Commonwealth Life merupakan penguasa industri perbankan sekaligus perusahaan asuransi jiwa terbaik. Tak hanya di Australia reputasi dan kredibilitas yang sama pun digenggam di Selandia Baru. 

Di Indonesia perusahaan ini terus berkembang baik dalam jumlah jaringan, nasabah dan aset. Memiliki lebih dari 5.000 agen, tumbuh dan berkembang di lebih dari 20 kota besar di seluruh Indonesia dan menjadi mitra bagi lebih dari 500 ribu nasabah individu dan perkumpulan. 

Selain itu, perusahaan ini terdaftar dan diawasi oleh Otorits Jasa Keuangan, sehingga kiprah dan performanya bisa dipertanggungjawabkan dari waktu ke waktu. Dengan aneka produk unggulan, Commonwealth Life sangat tepat menjadi mitra Anda. 

Sejak awal bergabung kejutan sudah langsung menyapa Anda. Alokasi investasi yang lebih besar sejak polis mulai berlaku menjadi milik Anda. Masih belum yakin dan masih menunda-nunda lagi?


Beberapa produk unggulan/sumber gambar www.commlife.co.id


N.B 
"Untuk mengetahui lebih lanjut tentang bagaimana INVESTRA Titanium dapat memberikan manfaat Asuransi Jiwa dan Investasi yang terpadu, Anda dapat menghubungi CommCenter 1-500 525, Kantor Pemasaran Commonwealth Life terdekat atau Agency Sales Force Commonwealth Life"

Tulisan ini pertama kali dipublikasikan di Kompasiana, 26 Mei 2016.

No comments:

Post a Comment

Video Bar

Loading...

Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon Kembali ke Puncak Ranking Dunia

Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya. Gambar: www.badmintonindonesia.org Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon kembali ke ben...