MAMMA MIA! Pertunjukkan Musikal Paling Sukses di Dunia Bakal Mengguncang Jakarta

Potongan drama musikan MAMMA MIA!/Inke Maris

Mamma mia, here I go again 
My my, how can I resist you?
Mamma mia, does it show again
My my, just how much I've missed you?… 

Demikian penggalan lagu yang dipopulerkan oleh ABBA, kelompok musim pop asal Swedia. Hampir tak ada yang tak mengenal lagu-lagu dari salah satu grup paling top dan berhasil dari Skandinavia ini. Selain lagu Mamma Mia yang dirilis pada Agustus 1975 itu, masih ada sederet lagu terkenal lainnya seperti Dancing Queen; Chiquitita; Money, Money, Money; serta The Winner Takes It All.

Meski waktu terus berlalu dan tak terasa sudah lebih dari empat dekade, daya pikat lagu-lagu tersebut masih terasa. Bahkan kini di tanah air muncul rasa rindu pada masa lalu yang muncul melalui film-film lawas yang dikemas kembali. Salah satu contoh mutakhir adalah film Dilan 1990 yang terus menyedot penonton yang kini mendekati tujuh juta orang.

Kembali ke “Mamma Mia”. Ada kabar gembira bagi para penggemar “Mamma Mia” dan ABBA di tanah air. Pada akhri Agustus hingga awal September 2018 ini, akan hadir di tanah air pertunjukan musikal “Mamma Mia”. Meski bukan Benny Andersson, Björn Ulvaeus, Agnetha Fältskog, dan Anni-Frid Lyngstad yang berjingkrak-jingkra di panggung tanah air, kehadirannya dalam bentuk berbeda patut dicatat.

MAMMA MIA! merupakan salah satu pertunjukkan musical paling sukses di dunia. Pertunjukkan ini telah tampil selama 19 tahun di West End London, telah ditonton oleh lebih dari 60 juta orang di seluruh di dunia dan dipentaskan mellui 60 produksi dalam 16 bahasa yang berbeda.

Kehadirannya untuk pertama kali di Indonesia dimaklumkan secara langsung oleh Sorak Gemilang Entertainment (SGE) selaku promotor. Konferensi pers tentang pementasan ini dilakukan di salah satu hotel di bilangan Jakarta beberapa waktu lalu. Hadir pada kesempatan itu Denny Sumali selaku Direktur SGE serta perwakilan dari pengelola Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki (TIM).

Sebagaimana dikatakan Denny, pementasan ini akan dilakukan sejak 28 Agustus hingga 9 September. Pagelaran musik kelas dunia ini akan membawakan lagu-lagu favorit dari ABBA sejumlah 22 lagu. “Kami sangat bangga dapat membawa MAMMA MIA! Ke Indonesia untuk menghibur masyarakat terutama para pencinta musik pop dari ABBA. Beberapa lagu yang dibawakan seperti Dancing Queen dan I Have A Dream,” beber Denny.
Denny Sumali (kanan)/Tuty Queen
Pertunjukan ini sengaja mengambil tempat di TIM lantaran tempat tersebut dinilai layak untuk menggelar pertunjukkan kelas dunia. Selain arena pertunjukkan, sarana pendukung pun mendukung pertunjukkan yang  diprediksi bakal menarik perhatian luas ini. Menurut perwakilan dari TIM, sebanyak 1200 kursi tersedia sesuai total kapasitas, dan para penonton yang membawa kendaraan tidak perlu khawatir akan kesulitan mendapatkan tempat parkir. “Ada dua basement yang bisa dipakai untuk parkir kendaraan,” tegasnya.

Sebagai tambahan informasi, MAMMA MIA! Merupakan hasil karya Judy Craymer, ditulis oleh Catherine Johnson, disutradarai Phyllida Lloyd, dikoreografikan oleh Anthony Van Laast, dengan musik dan lirik oleh Benny Andersson dan Bjorn Ulvaeus. Sementara tur internasional diproduksi oleh Judy Craymer, Richard East dan Bjorn Ulvaeus, bekerja sama dengan Universal, Stage Entertainment dan NGM.

Meski personel berbeda dengan yang ditampilkan secara rutin di West End, Denny memastikan bahwa kualitas pertunjukkan setara. Untuk mendukung hal ini semua perlengkapan mulai dari lampu, kostum hingga personel didatangkan dari Inggris. “Kira-kira ada tiga kontainer,” tegas Denny terkait banyaknya barang yang akan dibawa ke Indonesia.
Potongan adegan dalam MAMMA MIA!/Inke Maris
Harga terjangkau

Lantas bagaimana soal tiket? Saat ini pemesanan tiket sudah mulai dibuka, tepatnya sejak 8 Maret lalu. Silahkan berkunjung ke www.mammamiajkt.com untuk mendapatkan tiket pertunjukkan. Ada diskon khusus early bird sampai dengan 25 persen, berlaku mulai Maret hingga April. Bagi pemegang kartu kredit BCA mendapat kesempatan untuk mendapatkan potongan harga hingga 25 persen dan khusus kelas Perak mendapat diskon 10 persen. Mengingat kuota terbatas maka perlu dilakukan pemesanan segera.

Akan tersedia total 16 kali pertunjukkan. Harga tiket dimulai dari Rp 850.000 hingga Rp 2.650.000. Harga presale untuk kategori silver sebesar Rp 850.000 dan Rp 1.987.500 untuk kelas VIP. Sementara kategori gold seharga Rp 1.320.000 dan Rp 1.762.500 untuk kategori platinum.

Bagi yang tak kebagian, atau sengaja menunda kesempatan mendapat harga lebih murah, maka harus merogoh kocek sebesar Rp 850.000 untuk kategori silver, Rp 1.650.000 untuk gold, Rp 2.350.000 untuk platinum dan Rp 2.650.000 untuk VIP.

Susasana konferensi pers MAMMA MIA! di Jakarta/dokpri
Hari itu saya berkesempatan mendapat satu tiket gratis yang nantinya harus ditukar di loket resmi menjelang pertunjukkan. Selain itu akan ada sesi khusus untuk mengabadikan momen-momen spesial MAMAM MIA!. “Saat pertunjukkan tidak diperbolehkan mengambil gambar,” tandas Denny memberi alasan.

Meski masih ada waktu beberapa bulan lagi menuju hari H, kunjungan perdana MAMMA MIA! ke Indonesia bakal menyedot perhatian luas. Ditambah lagi saat itu bertepatan dengan bergulirnya ajang multievent tingkat Asia, Asian Games yang mengambil tempat di Jakarta dan Palembang. Jadi, sebelum terlambat dan kehilangan kesempatan, yuk segera mengamankan tiket pertunjukkan.

Informasi pemesanan:
Tlp: 0813-2587-5388
Langsung: Teater Jakarta, TIM

Waktu pertunjukan:
Selasa-Kamis: 20.00 WIB
Sabtu: 14.30 dan 19.30 WIB
Minggu: 13.00 dan 18.30 WIB



Comments

Popular posts from this blog

Menjaga Rantai Juara Indonesia di Singapura Open SS 2016

Menulis Terus Sampai Jauh...

Millennial Marzukiana, Strategi “Proxy War” Ananda Sukarlan untuk Bang Maing