Jojo dan Rinov/Pitha Tersisih, Tersisa Ginting, Gregoria, dan Rehan/Lisa di Semifinal Hylo Open 2022

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menjemput final pertama mereka di level senior: dok PBSI

Dua dari lima wakil Indonesia di perempat final Hylo Open 2022 harus menerima pil pahit. Jonatan Christie dan Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari terhenti.

Rinov/Pitha yang menjadi unggulan ketujuh harus mengakui keunggulan pasangan Denmark Mathias Thyrri/Amalie Magelund 21-19, 13-21, 21-17 dalam tempo 57 menit.

Jojo tak berukit saat menghadapi Kidambi Srikanth. Jojo kalah straight games 13-21, 19-21.

Tiga wakil yang akan bertarung memperebutkan tiket final turnamen BWF World Tour Super 300 itu adalah Anthony Sinisuka Ginting, Gregoria Mariska Tunjung, dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Ginting ke semifinal usai mengalahkan Loh Kean Yew di Saarlandhalle Saarbrücken, Jerman. Kemenangan dua gim 21-13 dan 21-14 adalah yang kedua bagi Ginting dalam dua pertemuan terakhir kontra juara dunia 2021 itu. “Back to back” kemenangan yang mendekatkan Ginting dengan gelar juara.

Ginting akan menghadapi Kidambi Srikanth, pemain senior India yang menggagalkan skenario pertemuan Ginting versus Jojo.

Sementara itu, Jorji seperti tanpa hambatan saat menaklukkan pemain muda India, Malvika Bansod, dengan skor 21-17, 21-10.

Selanjutnya, pemain kelahiran Wonogiri, Jawa Tengah itu akan berhadapan dengan sesama pemain non unggulan dari China, Han Yue. Ranking dunia keduanya tidak terpaut jauh. Skor “head to head” pun imbang. Keduanya saling berbagi kemenangan dalam dua pertemuan terakhir.

Bagi Jorji, lolos ke semifinal ini menandai periode terbaik dalam kariernya di level senior. Ia terakhir kali merasakan semifinal beberapa tahun lalu. Tahun ini saja, ia sudah dua kali menembus empat besar. Semoga kali ini Jorji bisa mengayunkan raketnya lebih jauh lagi.

Hasil positif juga ditorehkan Rehan/Lisa. Untuk kedua kalinya secara beruntun ke semifinal setelah pekan sebelumnya di French Open World Tour Super 750.

Rehan/Lisa tampil makin padu. Permainan mereka kian berkembang. Menghadapi pasangan Denmark Mathias Christiansen/Alexandra Bøje di perempat final, keduanya menang dua gim langsung, 21-12, 21-18.

Ujian lebih berat menanti pasangan muda Indonesia ini. Unggulan dua dari Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue menanti.

Meski ranking dunia Thom/Delphine jauh lebih tinggi, namun Rehan/Lisa punya modal bagus dalam sejarah pertemuan mereka. Dalam dua pertemuan sebelumnya, kemenangan selalu menjadi milik Rehan/Lisa.

Apakah Rehan/Lisa sanggup mempertahankan tren bagus itu? Atau keduanya kembali merasakan kekecewaan seperti pekan sebelumnya?

Berikut jadwal wakil Indonesia di semifinal Hylo Open 2022, Sabtu (5/11/2022) malam WIB:

Lapangan 1

Anthony Sinisuka Ginting (5) vs. Kidambi Srikanth (India)

Lapangan 2

Han Yue (China) vs. Gregoria Mariska Tunjung

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs. Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis/2)

Comments

Popular posts from this blog

Menanti Intervensi Pemerintah untuk Anak dengan Penyakit Langka

Dari Namirah, Sarwendah, Olivia Jensen Hingga Alice Norin Jatuh Hati Pada All New Sienta

Menulis Terus Sampai Jauh...