Jadwal Final Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2022: Indonesia Berpeluang Raih 2 Emas

Selebrasi Rachel/Trias usai menggapai final WJC 2022: sumber pbsi.id

Indonesia berpeluang meraih dua medali emas dari BWF World Junior Championship (WJC) 2022 atau Kejuaraan Dunia Junior 2022 yang digelar di Palacio de Deportes de Santander, Santander, Spanyol.

Setelah gagal di nomor beregu campuran yang memperebutkan Piala Suhadinata, tim Merah-Putih berpeluang menebusnya di nomor individu.

Dua sektor menjadi harapan yakni ganda putri dan ganda putra. Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari dan Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo.

Menariknya, di partai final, Minggu (30/10/2022) malam WIB, kedua pasang itu akan menghadapi lawan dari China.

Peluang Indonesia merebut podium tertinggi terbuka lebar. Betapa tidak. Dibanding lawan-lawannya, kedua pasangan Indonesia itu berstatus unggulan.

Rachel/Trias merupakan unggulan pertama di sektor ganda putri. Setelah menyingkirkan pasangan Jepang unggulan 15 Rui Kiyama/Kanano Muroya di babak semifinal, 12-21, 21-19, 21-14, keduanya akan berduel dengan Liu Sheng Shu/Wang Ting Ge.

Pasangan Negeri Tirai Bambu menggapai final dengan melewati hadangan pasangan Jepang, Kokona Ishikawa/Riko Kiyose 17-21, 21-13, 21-17.

“Rasanya senang sekali. Bukan hanya karena kami menang dan ke final tapi tadi kami mampu lepas dari tekanan dan ketegangan,” beber Trias melansir situs resmi PBSI.

Rachel/Trias patut mewaspadai lawannya di final. Sebab, mereka memiliki keunggulan dari sisi kekuatan atau power.

“Mereka powernya besar dan mainnya terus menyerang. Ini akan kami waspadai dan antisipasi. Diskusi juga dengan pelatih apa strategi yang harus dimainkan,” ungkap Rachel.

Walau begitu, Rachel menegaskan mereka sudah tak sabar untuk bertanding di partai final untuk memperebutkan medali emas, sekaligus mengukir sejarah sebagai pasangan ganda putri pertama dari Indonesia yang mampu mencapai podium tertinggi sejak turnamen ini digelar pada 1992 silam.

Sebaliknya, bila gagal menggapai klimaks, maka Rachel/Trias akan mengulangi pencapaian senior mereka pada edisi 2019 di Kazan, Rusia.

Sementara itu, Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo juga berpeluang juara. Usai mengalahkan pasangan Korea Song Hyun Cho/Beom Soo Park dua gim langsung 21-19, 21-13, Putra/Patra ditantang Xu Hua Yu/Zhu Yi Jun yang menghentikan Apiluk Gaterahong/Witchaya Jintamuttha dari Thailand di babak empat besar.

“Puji Tuhan sudah bisa ke final, sudah mencapai target awal. Rasanya luar biasa tapi kita tidak boleh puas karena masih ada laga terakhir besok,” beber Patra.

Putra mengakui mereka tak boleh jemawa. Target juara yang kian dekat tercapai, jangan sampai membuat mereka lengah.

“Pastinya mau juara tapi pertandingan besok akan berat. Kita tidak boleh jumawa, harus tetap waspada dan tetap fokus,” tegas Putra.

Bila mampu menjadi juara maka Putra/Patra pun akan mempertahankan prestasi ganda putra yang di edisi sebelumnya juga mampu menggapai podium tertinggi. Saat itu The Babies, sebutan untuk Leo Rolly/Daniel Marthin menjadi jawara.

Semoga, setelah gagal pertahankan Piala Suhadinata, kedua wakil Indonesia itu bisa menebusnya dengan kompak meraih medali emas.

Amin.

Berikut jadwal final WJC 2022, Minggu (30/10/2022) malam WIB.
Sumber: tournamentsoftware.com

Comments

Popular posts from this blog

Menanti Intervensi Pemerintah untuk Anak dengan Penyakit Langka

Dari Namirah, Sarwendah, Olivia Jensen Hingga Alice Norin Jatuh Hati Pada All New Sienta

Menulis Terus Sampai Jauh...