Axelsen Perkasa, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan Berjaya, dan Indonesia Gagal Total di French Open 2022

Pearly Tan/Thinaah Muralitharan jadi ganda putri pertama dari Malaysia berjaya di French Open:https://twitter.com/bwfmedia

Rapor merah bagi pebulutangkis Indonesia di French Open 2022.

Alih-alih menggapai podium juara, tak satu pun wakil Indonesia yang sanggup melangkah hingga partai final turnamen Super 750 yang digelar di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Perancis, pada Minggu (30/10/2022) malam WIB.

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati adalah harapan terakhir. Sayangnya, pasangan muda ini gagal memanfaatkan keunggulan saat menghadapi Robin Tabeling/Selena Piek dari Belanda.

Kalah rubber game 17-21, 21-13, dan 21-12 membuat Rehan/Lisa harus kehilangan tiket final ganda campuran.

Di partai final, Robin/Selena harus menghadapi unggulan tiga, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Sempat memaksa pertarungan hingga set ketiga, Robin/Selena akhirnya tak bisa membendung mantan penguasa ganda campuran asal China itu ke podium juara dengan skor akhir 21-16, 14-21, dan 22-20.

Distribusi gelar French Open kali ini hampir saja merata kepada lima negara berbeda, jika saja Carolina Marin dari Spanyol mampu mengalahkan He Bing Jiao.

Marin, unggulan keempat yang tengah berjuang untuk kembali menemukan level permainan terbaik, terlibat pertarungan melelahkan menghadapi unggulan delapan yang pekan sebelumnya berjaya di Denmark Open 2022.

Marin pun menyerah rubber game, 21-16, 9-21, dan 20-22.

Tiga gelar lainnya direbut Denmark, Malaysia, dan India.

Denmark berjaya di tunggal putra setelah terjadi final sesama rekan senegara. Viktor Axelsen menghadapi Rasmus Gemke.

Sebagai unggulan pertama, Axelsen begitu perkasa dan tidak mampu ditandingi kompatriotnya. Axelsen menang straight set 21-14 dan 21-15. Kemenangan ini sekaligus penebusan kegagalan Axelsen di kandang sendiri pekan lalu.

Pasangan Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan mengukir sejarah. Mereka menjadi yang pertama dari negara itu yang berjaya di French Open. Ganda putri Negeri Jiran keluar sebagai juara usai menumbangkan unggulan empat dari Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Duel berlangsung tiga gim dengan skor akhir, 21-19, 18-21, dan 21-15.

Ganda putra yang tampil di partai terakhir menjadi panggung antiklimaks bagi Lu Ching Yao/Yang Po Han. Pasangan Taiwan yang sudah memberikan mimpi buruk bagi wakil-wakil Indonesia gagal menggapai klimaks.

Keduanya takluk dari unggulan tujuh asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Rankireddy/Shetty yang ikut andil mengantar India ke podium juara Piala Thomas menang dua gim, 21-13 dan 21-19.

Berikut hasil final French Open 2022:
China raih 2 gelar dari French Open 2022: tournamentsoftware.com//

Comments

Popular posts from this blog

Menanti Intervensi Pemerintah untuk Anak dengan Penyakit Langka

Dari Namirah, Sarwendah, Olivia Jensen Hingga Alice Norin Jatuh Hati Pada All New Sienta

Menulis Terus Sampai Jauh...