Setelah Davide Astori, Masalah Jantung Kembali Renggut Pebulutangkis Legendaris Korea

Jung Jae Sung (kiri) saat merebut medali perunggu Olimpiade London 2012/@Antoagustian

Duka di jagad olahraga dunia menyusul kepergian Davide Astori masih hangat. Kapten Fiorentina yang meninggal pada Minggu, 4 Maret 2018 pagi waktu Italia baru saja dimakamkan pada Kamis, 8 Maret kemarin di Basilica di Santa Croce, Florence. Penghormatan kepada almarhum berusia 31 tahun itu masih terus berlanjut. Entah sampai kapan rasa kehilangan sosok pemimpin sekaligus mantan pemain Cagliari dan AS Roma itu akan berakhir. Yang pasti nama Astori akan selalu dikenang para penggemar dan sanak kerabatnya.

Tidak hanya itu, penduduk bumi pun mulai bertanya diri. Astori pergi untuk selama-lamanya tanpa isyarat. Saat tertidur, nyawanya seketika melayang. Gagal jantung disinyalir sebagai sebab. Pada titik ini siapa pun yang masih bernafas akan selalu diintai rasa cemas hal serupa bakal menggilirinya.
Ah bukan maksud saya menebar rasa takut. Saya hanya mau mengatakan bahwa serangan terhadap organ vital itu bisa datang kapan saja dan menghampiri siapa saja. Seperti yang baru saja terjadi pada pebulutangkis legendaris Korea Selatan, Jung Jae Sung.

Jung Jae Sung (belakangan tertulis Chung Jae Sung) dikabarkan meninggal dunia Jumat, 9 Maret 2018 hari ini di rumahnya yang terletak di kawasan Hwaesong, sekitar 70 km dari Seoul, ibu kota Korea Selatan. Atlet kelahiran 25 Agustus 1982 itu menghembuskan nafas terakhir karena serangan jantung. Menurut pemberitaan yang beredar luas, Jae-Sung meninggal tersebab arrhythmia atau gangguan irama jantung. Sudah sejak tiga tahun silam ia berkutat dengan persoalan tersebut sehingga harus rutin memeriksakan diri.

Ia kerap mengelukan rasa sakit di bagian dada, terutama saat stres yang intens menerjang. Akhirnya pagi pukul 8.12 waktu setempat hari ini, ia pergi untuk selama-lamanya.

Di dunia olahraga, bulu tangkis khususnya, Jae-Sung merupakan sosok legendaris. Medali perunggu Olimpiade London 2012 adalah satu dari sekian banyak prestasi prestisius yang diraihnya. Medali tersebut diraih bersama Lee Yong Dae.

Tidak hanya itu, pasangan ini juga mencatatkan nama mereka sebagai jawara All England 2008 dan 2012. Mereka pernah berada di puncang rangking dunia yang saat ini dikuasai ganda terbaik Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Akan menjadi begitu panjang bila menyebut satu per satu prestasi yang telah diukir almarhum. Singkat kata, ia menjadi satu-satunya pemain ganda putra dengan gelar super series terbanyak. Belum ada satu pun pemain atau pasangan yang mampu melewati perolehan 18 gelar super series yang diraihnya bersama Lee Yong Dae.

Koleksi gelar peraih medali perak Kejuaraan Dunia 2007 dan 2009 itu tidak mampu dikejar oleh Lee Yong Dae saat berpasangan dengan Yoo Yeon Seong hingga keduanya mundur dari tim nasional. Juga hingga kini belum bisa disamai pasangan legendaris Denmark yang masih aktif bermain, Mathias Boe dan Carsten Mogensen. Baik Lee/Yoo maupun Boe/Mogensen baru mengemas 16 gelar juara.

Boe dan Mogensen mungkin berpeluang untuk mematahkan pencapaian almarhum. Namun dua gelar juara lagi bukan hal mudah karena pendulum ganda putra saat ini sudah bergerak ke Asia, dengan pasangan-pasangan muda yang menjamur.

Peluang terbesar kini ada pada Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya. Penguasa puncak rangking dunia yang sedang “on fire” itu sudah mengemas 14 gelar juara. Empat gelar juara bukan hal sulit bila keduanya terus menjaga tren positif saat ini.

Terlepas dari peluang demi peluang tersebut, yang pasti Jung Jae Sung akan selalu dikenang. Banyak kenangan yang telah diguratkan di panggung bulu tangkis dunia. Beberapa dari antaranya bisa disebutkan di sini.

Bersama Yong Dae, keduanya merebut medali perunggu Olimpiade London. Keduanya menghempaskan harapan wakil Malaysia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong dengan kemenangan straight set 23-21, 21-10. Medali tersebut sekaligus menjadi laga terakhirnya di tur resmi BWF.
Pasangan ini juga sempat menebar senyum di Istora Senayan, Jakarta. Saat naik podium tertinggi Indonesia Open Super Series Premier 2012. Keduanya membawa pulang gelar juara setelah menaklukkan Boe/Mogensen dalam pertarungan rubber set 23-21, 19-21, 21-11. Senyum bahagia tersebut rupanya menjadi yang terakhir. Itulah gelar juara terakhirnya di pentas bulu tangkis dunia.

Menurut sejumlah pengamat, sosok Jung Jae Sung mengingatkan kita pada Markis Kido dan Kim Sa Rang asal Korea Selatan. Tidak hanya postur gempal dan tidak terlalu tinggi, permainan mereka pun mirip. Tubuh tak tinggi tak menghalangi mereka untuk melancarkan smash keras dan tajam. Saat ini kita mendapatkan gaya seperti itu dalam diri Marcus Gideon.

Selamat jalan Jung Jae Sung!

Comments

  1. Nama saya Elang Endah Saya seorang wanita bisnis di Indonesia dan saya bepergian ke negara lain karena bisnis saya beberapa waktu yang lalu saya memiliki kemunduran dalam bisnis saya karena seseorang yang saya percayai begitu banyak berbohong kepada saya dan mengambil banyak uang saya. modal dengan harapan mengirimi saya barang. Saya mulai mencari bantuan dan seorang teman memperkenalkan saya ke Arab Credit Group Beberapa bulan yang lalu, saya takut karena cerita yang saya dengar tentang pinjaman online sebelumnya, tetapi saya berkata pada diri sendiri bahwa saya harus mencobanya, setelah menyelesaikan semua persyaratan yang saya miliki. pinjaman sebesar 700jt telah ditransfer kepada saya dan hari ini saya sepenuhnya kembali ke bisnis, jika Anda memiliki tantangan keuangan atau Anda mencari modal untuk memulai bisnis Anda sendiri di sini adalah kesempatan Anda, jika mereka dapat membantu saya tahu mereka akan membantu Anda juga . hubungi Arab Credit Group hari ini dan Anda akan senang melakukannya.

    Detail saya

    nama: Elang Endah
    email: elangendah7@gmail.com


    hubungi Arab Credit Group menggunakan.

    Perusahaan: Arab Credit Group
    Email: Arabcreditgroup@gmail.com
    Whatsapp: +2348118606921

    ReplyDelete
  2. Halo semuanya, saya Rika Nadia, saat ini tinggal orang Indonesia dan saya warga negara, saya tinggal di JL. Baru II Gg. Jaman Keb. Lama Utara RT.004 RW.002 No. 26. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberikan saran nyata kepada semua warga negara Indonesia yang mencari pinjaman online untuk berhati-hati karena internet penuh dengan penipuan, kadang-kadang saya benar-benar membutuhkan pinjaman , karena keuangan saya buruk. statusnya tidak begitu baik dan saya sangat ingin mendapatkan pinjaman, jadi saya jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu, dari Nigeria dan Singapura dan Ghana. Saya hampir mati, sampai seorang teman saya bernama EWITA YUDA (ewitayuda1@gmail.com) memberi tahu saya tentang pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ny. ESTHER PATRICK Manajer cabang dari Access loan Firm, Dia adalah pemberi pinjaman global; yang saya hubungi dan dia meminjamkan saya pinjaman Rp600.000.000 dalam waktu kurang dari 12 jam dengan tingkat bunga 2% dan itu mengubah kehidupan seluruh keluarga saya.

    Saya menerima pinjaman saya di rekening bank saya setelah Nyonya. LADY ESTHER telah mentransfer pinjaman kepada saya, ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah Rp600.000.000 yang saya terapkan telah dikreditkan ke rekening bank saya. dan saya punya buktinya dengan saya, karena saya masih terkejut, emailnya adalah (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

    Jadi untuk pekerjaan yang baik, LADY ESTHER telah melakukannya dalam hidup saya dan keluarga saya, saya memutuskan untuk memberi tahu dan membagikan kesaksian saya tentang LADY ESTHER, sehingga orang-orang dari negara saya dan kota saya dapat memperoleh pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) silakan hubungi LADY ESTHER Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini tetapi saya sangat senang sekarang dan saya memutuskan untuk memberi tahu orang lain tentang dia, Dia menawarkan semua jenis pinjaman baik untuk perorangan maupun perusahaan dan juga saya ingin Tuhan memberkati dia lebih banyak,

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: (rikanadia6@gmail.com). Sekarang, saya adalah pemilik bangga seorang wanita bisnis yang baik dan besar di kota saya, Semoga Tuhan Yang Mahakuasa terus memberkati LADY ESTHER atas pekerjaannya yang baik dalam hidup dan keluarga saya.
    Tolong lakukan dengan baik untuk meminta saya untuk rincian lebih lanjut tentang Ibu dan saya akan menginstruksikan, dan ada bukti pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) Terima kasih semua

    ReplyDelete
  3. Saya memiliki skor kredit yang sangat rendah sehingga upaya saya untuk meminjam dari Bank ditolak. Saya bangkrut sampai-sampai saya tidak mampu makan tiga kali sehari dan juga saya benar-benar bangkrut karena nama saya identik dengan kemiskinan. saya berhutang baik dari teman-teman saya dan juga dari rentenir hidup saya di bawah ancaman saya harus melarikan diri dari rumah dan saya membawa anak-anak saya untuk bertemu ibu mertua saya karena sifat ancaman yang saya terima dari orang-orang yang meminjamkan saya uang Jadi saya harus mencari cara cepat dan mendesak untuk membayar kembali uang itu dan juga memulai bisnis baru usaha pertama saya sangat mengerikan karena saya ditipu sebesar Rp5.390.020.00 saya harus pindah juga dua minggu kemudian saya kehilangan Rp350.000,00 kepada pemberi pinjaman yang curang jadi saya turun secara finansial dan emosional karena ini adalah yang paling tidak saya harapkan sehingga seorang teman saya memberi tahu saya untuk menghubungi email ini: :( iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com) bahwa saya harus meminta jumlah berapa pun berharap agar Bunda Iskandar selalu menjadi kembali untuk memberikan bantuan keuangan kepada siapa pun yang membutuhkan sehingga saya meminta untuk jumlah Rp850.000.000,00 dalam waktu 24 jam cerita saya berubah untuk selamanya saya membayar semua hutang saya dan saya juga memiliki cukup uang untuk membiayai sendiri bisnis semua terima kasih kepada teman saya yang memperkenalkan saya kepada ibu khususnya dan juga kepada Ibu Iskandar pada umumnya untuk mengubah rasa malu saya menjadi terkenal
    Atas perkenan: ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY
    Email: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Menjaga Rantai Juara Indonesia di Singapura Open SS 2016

Millennial Marzukiana, Strategi “Proxy War” Ananda Sukarlan untuk Bang Maing

Menulis Terus Sampai Jauh...